ISSI Malut Siapkan Atlet untuk Tampil di Pra PON XXI 2023

Sebarkan:
Ketua ISSI Malut saat memberikan sambutan di acara balap sepeda (Race Cycle) 2022 yang digelar sejumlah pemuda di Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Jumat (21/10/2022)
KAMERA TERNATE - Ketua DPD Ikatan Sport Sepeda Indonesia (lSSI) Maluku Utara, M. Ghifari Bopeng mengaku optimis, jika ISSI Maluku Utara bisa mengirimkan atlet dalam penggelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut).

Hal ini disampaikan Ghifari Bopeng saat memberikan sambutan diacara balap sepeda (Race Cycle) 2022 yang digelar sejumlah pemuda di Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Jumat (21/10/2022) kemarin.

Ghifari mengatkan, ISSI Malut saat ini lagi menyiapkan sejumlah atlet untuk bisa tampil di Pra PON 2023, sehingga pegelaran PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatra Utara nanti atlet ISSI Maluku Utara bisa ikut tampil.

"Saat ini kita lagi menjaring atlet-atlet sepeda untuk bisa mewakili ISSI Malut di Pran PON 2023 dan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut," ungkap Ghifari.

Untuk itu, sebagai Ketua DPD ISSI Maluku Utara, Ghifari mengapresiasi langkah pemuda Kelurahan Sangaji yang menggelar Race Cycle 2022. Meski kegiatan ini masih jauh dari standar yang ditentukan, setidak langkah pemuda Sangaji ini bisa menjadi star awal untuk mencari bibit atlet sepeda.

Sebab, menurut Ghifari, tidak akan ada atlet yang berprestasi tanpa melalui event-event seperti yang dilakukan pemuda Kelurahan Sangaji.

"Dengan latihan yang teratur, dan selalu ada event-event maka kita lebih muda mendaptkan atlet balap sepeda yang berkualitas," jelas Ghifari.

Untuk itu, dalam pra-PON 2023 nanti, atlet-atlet ISSI Maluku Utara bisa menampilkan yang terbaik. Apalagi, potensi atlet balap sepeda di Maluku Utara cukup banyak. Hanya tinggal dilakukan latihan yang teratur pasti akan ada atlet balap sepeda yang menjadi juara.

Ghifari juga mengapresiasi prestasi yang diraih atlet ISSI Kota Ternate yang ikut serta dalam Tour de Bintan, di kawasan wisata Lagii Bintan, Jumat-Minggu (14-16/10/2022).

4 atlet yang tergabung dalam Gamalama Bicycle Club (GBC) Ternate ini mengikuti sport tourism kategori Grand Fondo Challenge dengan jarak tempuh 82 Kilometer (Km).

"Atlet Ternate start bersama peserta Indonesia dan pesepeda 32 negara lainnya, dan satu atlet berhasil finis di urutan ke dua, setelah singapura," akhir Ghifari.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini