Menteri Desa PDTT Kunker ke Pulau Maitara Kota Tidore. Ini Agendanya

Sebarkan:
Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, mendampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi (PDTT) Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar ssat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Maitara, Kota Tidore. 
KAMERA TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, mendampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi (PDTT) Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pulau Maitara, Kota Tidore, Maluku Utara, Kamis, 13 September 2022.

Kunjungam itu sekaligus dilakukan penandatanganan prasasti Pembangunan objek wisata mangrove dan pembangunan jalan lingkungan wisata di Maitara Tengah.

Menteri Desa, PDTT RI Abdul Halim Iskandar menegaskan, Dana Desa yang didapatkan dari APBN saat ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, alias betul-betul memberi jawaban atas segala permasalahan yang dihadapi masyarakat desa.
penandatanganan prasasti Pembangunan objek wisata mangrove dan pembangunan jalan lingkungan wisata di Maitara Tengah.
"Ketika permasalahan yang dihadapi masyarakat Desa terkait kemiskinan, Stunting, Gizi Buruk, maupun sumber Daya manusia maka dana Desa harus digunakan secara optimal untuk kepentingan menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat, " Tegas Abdul Halim.

"karena inilah tugas kita semua, sehingga saya yakin kebijakan yang kita ambil betul-betul menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat di Desa," sambungnya.

Abdul Halim juga mengajak kepada para Kepala desa dan pendamping desa agar bersama-sama dengan Kemendes, untuk terus berupaya melakukan percepatan  pembangunan di desa, sehingga program Kemendes untuk membentuk desa wisata dapat terwujud.

"Karena ketika Desa wisata dibangun atas budaya lokal dengan proses panjang pasti memiliki ketahanan yang sangat luar biasa, mari sama-sama dengan Kemendes, PDTT untuk membangun Desa yang lebih baik dan maju kedepan," ajak Abdul Hakim

Setelah menyampaikan sambutan, Menteri Desa, PDTT Abdul Halim Iskandar didampingi Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim menandatangani prasasti peresmian Pembangunan objek wisata mangrove dan pembangunan jalan lingkungan wisata di Maitara Tengah.
Sementara itu Kepala Desa Maitara Tengah, Muchlis Malagapi mengatakan, Kota Tidore Kepulauan dibawah kepemimpinan Capt, H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen sangat berkomitmen terhadap Undang-undang no 6 Tahun 2014 tentang Desa, sehingga Kota Tidore tidak pernah mengalokasi anggaran kurang dari 10 persen dari alokasi Dana Desa.

Muchlis Malagapi juga menyampaikan selamat datang kepada menteri Desa, PDTT bersama rombongan di Pulau Maitara.

"Semoga kehadiran pak menteri bersama rombongan di pulau ini dapat memberikan motivasi bagi kepala desa dan para pendamping desa ,dalam pembangunan maupun pengelolaan dana desa," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini