Target Rekor MURI, DPD Partai Golkar Sula Gelar Jalan Sehat dengan Ratusan Peserta

Sebarkan:
Ketua DPD Partai Golkar Sula, Ahkam Gazali terlihat didampingi langsung oleh Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus dan Wakil Bupati Saleh Marasabessy serta pengurus DPD Partai Golkar Sula. (Kamera/Suhardi)
KAMERA SANANA - Tujuan memecahkan Rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sula, melaksanakan jalan sehat, Minggu, 16 Oktober 2022.

Jalan sehat ini dalam rangka menyambut HUT Partai Golkar ke 58 tahun 2022, yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula.

Bahkan, dari pantauan Kabarhalmahera.com dalam acara jalan sehat tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Sula, Ahkam Gazali terlihat didampingi langsung oleh Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus dan Wakil Bupati Saleh Marasabessy serta pengurus DPD Partai Golkar Sula.

Animo ribuan warga Sula yang ikut serta dalam jalan sehat dalam rangka meriahkan HUT Partai Golkar, sebagai bentuk dukung kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Bakal Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang. Tak hanya itu, terdapat Pula puluhan doorprize manarik yang disediakan, termasuk Kulkas, Mesin Cuci, Dispenser, Pemanas, TV, Komfor HOK, Istrika, Raiskiker, Blender, Salon Aktif dan Santunan Beras 10kg sebanyak 200 orang.

Menurut Ahkam, HUT Partai Golkar ke 58, yang diselenggarakan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Hari ulang tahun Golkar itu tanggal 20 Oktober. Namun seluruh kabupaten kota dan provinsi di instruksikan DPP untuk melaksanakan perayaan jalan sehat, karena katorang (kami) harus meraih rekor MURI dan kegiatan ini dipantau langsung oleh DPP Golkar," kata Ahkam.

"Alhamdulilah, katorang di 10 kabupaten kota di Maluku Utara hari ini secara serentak melaksanakan jalan sehat, dan Ibu Alien Mus yang juga sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara juga melakukan hal yang sama di provinsi," sambung Ahkam.

Lebih jauh Ahkam mejelaskan, selain Kader Partai Golkar di Kepulauan Sula, kegiatan jalan sehat ini juga melibatkan seluruh masyarakat. Menurut dia, kehadiran simpatisan maupun masyarakat, karena ini memang Golkar ini adalah partai besar dan milik semua golongan.

"Jadi sebenarnya harus lebih meriah lagi mobilisasinya, karena target kami harus minimal 500 peserta yang hadir, dan alhamdulillah kita bisa memenuhi target itu," sebut Ahkam.

Ia memaparkan, selain jalan sehat, ada juga kegiatan lainnya seperti senam jumba, final catur, domino, doorprize serta 200 santunan ke janda dan yatim piatu.

Ahkam berharap kedepannya kegiatan tahunan Golkar tersebut lebih meriah lagi.

"Harapan saya kegiatan ini setiap tahun harus dirayakan, dan harus lebih meriah lagi dari yang ini, agar masyarakat bisa dapa pesan dari kegiatan ini, bahwa inilah Golkar sebagaimana yel-yelnya itu Suara Golkar adalah Suara Rakyat, jadi katorang harus sama-sama dengan rakyat, dan kegiatan-kegiatan partai seperti ini harus melibatkan masyarakat, biar masyarakat dekat dengan partai dan kita juga dekat dengan masyarakat," terangnya.

Ahkam yang juga legislator dari partai berlambang pohon beringin ini menyebut, dirinya punya mimpi untuk memenangkan Golkar di kontestasi politik 2024 mendatang.

"Sebagai Ketua DPD Partai Golkar di Sula, beta (saya) punya mimpi, beta punya harapan, beta punya cita-cita bahwa Golkar harus menang di Pilpres, Pilkada Bupati maupun Gubernur dan Pileg," Sebut Ahkam.

Kendati demikian, Ahkam mengaku, Airlangga Hartarto harus presiden, dan tetap masih mendorong dan memastikan Bupati Fifian Adeningsi Mus harus bupati dua periode.

"Karena Golkar dari awal-awal komitmen dan bersikap bahwa Bupati Fifian Adeningsi Mus tetap masih maju sebagai bupati dari Partai Golkar," tegasnya. (Pn)

====
Penulis : Suhardi Umagapi
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini