180 Atlet Maluku Utara Siap Bertanding di Pra Popnas Zona V di Sulteng

Sebarkan:
Atlet Maluku Utara yang siap bertarung di Pra Popnas Zona V. (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Sebanyak 180 atlet Maluku Utara yang dari berbagi Cabang Olahraga (Cabor) siap bertanding di Pra Popnas Zona V di Palu Sulawesi Tengah.

Itu setelah ratusan peserta termasuk official dan pelatih resmi dilepas Pemerintah Provinsi Maluku Utara, yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Buhari.

"Pelepasan tadi berlangsung di Asrama Haji Kota Ternate," ujar Kepala Pelatih Pencak Silat, Bahrudin M.S Tomagola. Minggu, 6 November 2022 malam tadi.

Bahrudin mengatakan, para peserta yang dilepas ini bakal bertading di 8 cabang olah raga. Namun, dari 180 peserta, terdapat 23 atlet pencak silat serta 3 pelatih silat.

"Ada 180 peserta sudah termasuk official pelatih  dari 8 cabor itu, ad bola kaki, pencak silat, basket,voli,tenis meja, takraw, tinju dan bulu tangkis, khusus cabor pencak silat ada 23 atlet," kata Bahrudin.

"Dari 23 atlet pencak silat, ada 10 atlet dr Halut yang memperkuat tim pencak silat Malut di Pra Popnas Zona V di Palu Sulteng" sambungnya.

Ia menyebutkan, pasca dari pelepasan peserta itu, rombongan perwakilan Maluku Utara ini siap diberangkatkan pada besok hari.

"Besok pagi berangkat dengan pesawat Sriwijaya Air dari Ternate langsung ke Palu, karena pembukaan tanggal 8 pertandingan mulai tangga 9," tandasnya

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini