3 Menteri Bakal Hadiri Musda DPD KNPI Maluku Utara

Sebarkan:
Pengurus DPD KNPI Malut usai menggelar rapat koordinasi.
KAMERA MALUT - Menuju Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Maluku Utara, menggelar rapat konsolidasi bertempat di Auditorium Hotel Jati. Sabtu (5/11/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Pengurus DPD KNPI Maluku Utara, serta para ketua OKP Cipayung dan unsur pemuda di Maluku Utara.

Plt Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku Utara, Ajis Banapon mengatakan ada beberapa agenda yang yang dibahas dalam rapat konsolidasi tersebut.

"Dalam rapat tadi kita bahasa beberapa agenda penting di antaranya pembentukan struktur pengurus DPD KNPI di 10 Kabupaten Kota, Kita konsentrasi untuk membentuk ini," ujar Mantan Ketua KNPI Sula ini.

Aktivis muda itu mengatakan agenda selanjutnya adalah pembentukan panitia untuk pelaksanaan musyawarah daerah.

"Alhamdulillah, steering comite dan organisasi comite sudah terbentuk, dan kita siapkan perangkat untuk melaksanakan Musda," kata Ajis.

Pemuda kelahiran Sula itu mengatakan terkait pelaksanaan tempat dan waktu, di mana dalam tawarannya, ada Kabupaten Halmahera Tengah, dan Kabupaten Halmahera Utara, serta Kota Ternate, namun akan digelar rapat selanjutnya sesuai dengan koordinasi yang di lakukan oleh panitia.

"Ini secara teknis akan dilaksanakan oleh panitia, konsentrasi kita melakukan konsolidasi, dalam waktu dekat kita audiensi dengan bapak gubernur Provinsi Maluku Utara," ujarnya.

Sebagai Ketua DPD KNPI Maluku Utara Ajis berharap untuk komponen pengurus di DPD KNPI Maluku Utara dan DPD II di Kabupaten/Kota, memohon dukungan semua unsur terutama pihak keamanan Polda Maluku Utara, KOREM 152/Babullah, Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara, Terkhusus KH. Abdul Gani Kasuba sebagai Gubernur Provinsi Maluku Utara.

"Kita sebagai elemen pemuda di Provinsi Maluku Utara tentunya memiliki potensi dan kemampuan kreativitas tentunya membutuhkan sentuhan dan dukungan serius, karena kita pemuda Maluku Utara adalah putra putri terbaik yang harus di lihat sebagai generasi penerus bangsa Indonesia khususnya Maluku Utara," harapnya.

Ketua Panitia Samsul Hamja menambahkan, struktur kepanitiaan sudah membentuk kordinator masing masing daerah, dan sebelum Musda 10 DPD II KNPI Kabupaten Kota terbentuk sehingga menjadi syarat administrasi di musda nanti.

"Secara kepanitiaan kita sudah siap, karena di saat di forum tadi terkait pelaksanaan dan tindak lanjut, ada dua dalam kerja-kerja panitia, tempat pelaksanaan dan waktu," katanya.

Samsul bilang agenda pelaksanaan di targetkan pada bulan Desember menjadi opsi waktu pelaksanaan tentunya ini kerja sama panitia dan pengurus DPD KNPI Maluku Utara.

"Kita berharap ini berjalan dengan intens, hingga pas kegiatan tidak ada kendala kendala di lapangan," imbuhnya.

Ketua panitia di akhir konferensi pers mengatakan kegiatan musda DPD KNPI Maluku Utara nanti akan dihadiri langsung oleh ketua umum DPP KNPI Putri Khairunnisa dan 3 menteri.

"Target kegiatan ini juga nanti Putri Khairunnisa yang membuka secara resmi sebagai ketua umum datang bersama tiga menteri, sekarang dalam tahapan konsolidasi komunikasi ke DPP KNPI selanjutnya akan kita umum ke publik menteri siapa saja yang datang," tutup Samsul.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Rusatam Gawa 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini