Begini Cara Pemuda dan Pelajar Doyado Sambut Hari Pahlawan

Sebarkan:
Pengurus Himpunan Pemuda Pelajar Lingkungan Talaga, Kelurahan Doyado. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Pengurus Himpunan Pemuda Pelajar Lingkungan Talaga, Kelurahan Doyado, Kecamatan Tidore Timur, menggelar bakti sosial dan berziarah ke makam pahlawan.

Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati hari Pahlawan pada 10 November 2022 mendatang.

Ketua Pemuda Supriyanto S Mahifa kepada Kabarhalmahera.com mengatakan, tujuan dari kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini sebagai bentuk untuk anak-anak muda Talaga Doyado dapat mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan NKRI.

"Kami lakukan ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan NKRI ini, makam yang kami ziarah itu antara lain, makam Pahlawan kelurahan Tuguwaji, Benteng Tore, Makam Sultan, Zainal Abidin Syah, dan Makam Sultan Nuku Tidore," ujarnya. Minggu, 6 November 2022.
Ia menyebutkan, selain berziarah ke makam para pahlawan, juga berkunjung di kawasan pantai Tugulufa untuk melakukan bakti sosial.

"Kami juga berkunjung ke kawasan pantai Tugulufa untuk melakukan bakti sosial  sebagai bentuk dukungan dari anak-anak muda lingkungan talaga kelurahan Doyado ke perhelatan Sail Tidore yang akan di gelar pada  24-29 November mendatang," pungkasnya.

"Bakti sosial di Tugulufa ini juga sebagai bentuk dukungan penuh atau anak muda Talaga siap sukseskan Sail Tidore" sambung Supriyanto.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga lingkungan tetap bersih demi kenyamanan pengungjung sail tidore nanti.

"Ayo kita sama-sama menjaga agar lingkungan tetap bersih dan menjaga kenyamanan para tamu pada perhelatan Sail Tidore nanti, biar ketika mereka pulang membawa kesan baik dari daerah ini," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini