Kodim 1508 Tobelo Beri Penguatan Bela Negara Bagi Siswa-Siswi

Sebarkan:
Penguatan bela Negara bagi para Siswa-Siswi di SMK (Pariwisata plus) Hein Namotemo. (Kamera Rustam)
KAMERA TOBELO - Komando distrik militer, (Kodim 1508) Tobelo memberikan penguatan bela Negara bagi para Siswa-Siswi di SMK (Pariwisata plus) Hein Namotemo, Rabu 30 November 2022.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pembentukan generasi muda yang cinta tanah air dan menjunjung tinggi harkat serta martabat bangsa Indonesia.

Pemberian materi bela Negara tersebut diberikan langsung oleh Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Rehan Pramasputra dengan tema "Mewujudkan binter TNI-AD yang adaptif melalui kegiatan penguatan bela Negara bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat nasionalisme dan menanamkan kembali nilai nilai luhur Pancasila yang sudah mulai luntur".

Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Rehan Pramasputra dalam materinya mengatakan, kehadirannya itu tentang pentingnya character building para generasi muda/pelajar dalam menghadapi era globalisasi dan pola kebiasaan kaum milineal dalam menyikapi era digitalisasi.

"Antisipasi transisi pengikisan jiwa sosial yang minim karena dimanjakan dan dimabukan oleh media sosial yang fiktif dan penuh pengondisian," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, degradasi moral disebabkan oleh efek pergaulan bebas, shingga itu, pentingnya penanaman mental ideologi dan kecerdasan spiritual serta kecerdasan emosional yang tangguh dalam menghadapi ancaman dan tantangan kedepan yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Pihaknya menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga diberikan aplikasi permainan psikologi lapangan untuk menjalin dan mengasah kerja sama antar kawan serta kepemimpinan lapangan.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini