Pemprov Malut Janji Backup Pemkot Tidore Layani Tamu Kementerian di Sail Tidore

Sebarkan:
Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsudin A. Kadir saat diwawancarai. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Sebegai penanggungjawab Panitia Daerah Sail Tidore, Pemerintah Provinsi Maluku Utara akan membackup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam hal pelayanan tamu.

Pasalnya para pengunjung dari jajaran Kementrian maupun tamu VIP lainnya yang akan menghadiri acara Sail Tidore pada 24-29 November 2022.

Janji itu ditegaskan Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsudin A. Kadir, usai melakukan pertemuan Finalisasi Kesiapan Sail Tidore bersama Panitia Pusat, di Aula Kantor Wali Kota Tidore, Selasa, 8 November 2022.

Menurutnya, pada perhelatan Sail Tidore, Pemprov dan Pemkot Tidore telah bersepakat untuk berbagi peran, guna melayani para tamu yang nantinya akan diundang untuk menghadiri acara Sail.

Dimana Pemprov akan bertanggungjawab melayani para tamu mulai dari Bandara Ternate, hingga memasuki Kota Tidore, sementara Pemkot Tidore, akan melayani para tamu dalam wilayah Kota Tidore mulai dari Rum sampai pada lokasi kegiatan (Tugulufa).

"Saat ini kami masih menunggu jumlah tamu yang akan dilist dan dipastikan untuk hadir dalam perayaan Sail," ujarnya.

Sekprov melanjutkan, selain melayani tamu dari segi transportasi, Pemprov juga bertanggungjawab menyiapkan fasilitas berupa penginapan dan hotel bagi para tamu VVIP, di Ternate.

"Untuk tempat nginap juga telah kita siapkan, nanti disesuaikan dengan jumlah tamu yang datang," sambungnya.

Ditanya mengenai anggaran Sail Tidore yang disiapkan Pemprov Malut, Sekprov mengaku tidak mengetahui secara pasti, hanya saja untuk mendukung kegiatan Sail, Pemerintah Provinsi telah mengalokasikan anggarannya melalui masing-masing SKPD di Lingkup Pemprov Malut, guna dilakukan berbagai kegiatan di Tidore.

"Untuk anggarannya saya tidak tau, namun kami telah memasukan dukungan anggaran Sail itu dalam kegiatan rutin di masing-masing SKPD, ada di Pariwisata, PU dan Koperasi dan UMKM," terangnya.

Sementara soal kegiatan Promosi yang masih minim dilakukan Pemrove Malut, kata Sekprov pihaknya juga melakukan pembagian peran dengan Pemerintah Kota Tidore, dimana untuk diluar Tidore, menjadi tanggungjawab Pemprov.

"Soal promosi ini kami dari pemprove fokus diluar Tidore, jadi foto pak wali dan gubernur akan kami pajang di Ternate," tuturnya.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini