Rayakan HKN, Dinkes Tidore Gelar Jalan Sehat dan Aksi Pungut Sampah

Sebarkan:
Wakil Wali Kota Muhammad Sinene didampingi ketua tim Penggerak PKK Hj Rahmawati Muhammad Sinen saat melepaskan peserta jalan sehat. (Kamera/Aidar)
KAMER TIDORE - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke 58, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan jalan santai dan aksi pungut sampah, Jumat, 11 November 2022. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen

Kegiatan tersebut dimulai dari  Puskesmas Ome dan berakhir di Pelabuhan Rum. jalan santai dan aksi pungut sampah tersebut diikuti oleh sejumlah Pimpinan OPD, Dokter, Tenaga Kesehatan dan Tim Medis Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Para lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Tidore Utara.

Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan kegiatan yang digelar tersebut diharapkan semakin memperkokoh kekompakkan.

"Di Usia yang sudah sangat matang ini, saya berharap agar kekeluargaan yang terjalin antara keluarga besar Kesehatan Kota Tidore Kepulauan dan masyarakat dapat terjalin dengan baik," harapnya.
Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen ikut membersikan sampah. (Kamera/Aidar)
"Saya juga berharap pelaku kesehatan menjadi seorang pelayan masyarakat yang berdedikasi dibawa sumpah untuk memberi pengabdiannya kepada bangsa dengan melayani masyarakat," sambungnya.

Semua itu dilakukan, kata Muhammad Sinen, sebagai bentuk kerjasama untuk turut membantu mewujudkan masyarakat Tidore yang Sehat dan Sejahtera.

"Bagi kami kesehatan masyarakat adalah harga mati untuk dibawa kepemimpinan Walikota Capt. H. Ali Ibrahim bersama saya dalam dua periode ini," katanya.
Diakhir sambutanya, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengajak keluarga Besar Kesehatan untuk mensukseskan Sail Tidore 2022.

"Mari kita suksesn Sail sama-sama serta harus mampu mengantisipasi lonjakan pengunjung yang akan datang di Kota Tidore Kepulauan, tentunya dari fasilitas maupun tenaga kesehatan yang dimiliki harus dalam keadaan siap siaga," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini