Upacara Hari Pahlawan, Begini Pesan Kapolres Halbar

Sebarkan:
Upacara tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Halbar AKBP Indra Andiarta saat memimpin upacara. (Kamera/Arfles)
KAMERA HALBAR - Polres Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utata, menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona (HPN) di Halaman Mapolres, Kamis, 10 November 2022.

Upacara tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Halbar AKBP Indra Andiarta, sebagai Inspektur. Sedangkan Kabag SDM AKP Paulus Trimaresa sebagai perwira upacara dan Ipda M. Hasba, SH, menjadi komandan upacara.

Kapolres saat membaca amatannya mengatakan, hari Pahlawan yang digelar setiap tahun itu harus didasari dengan kesungguhan untuk mendapatkan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai bangsa yang merdeka.

"Kita harus hidupkan kembali perjuangan para Pahlawan bangsa, dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan. Paling penting adalah kita harus meresapi semangat dan mengikhlaskan," ujar Kapolres AKBP Indra Andiarta.

Ia mengungkapkan hanya dengan berbekal bambu runcing, namun semangat Pahlawan tidak pernah pudar menghadang musuh. Lanjut dia, teladan dari para Pahlawan yang telah gugur, kiranya hal itu menjadi semangat untuk kami dalam peringati hari Pahlawan tahun ini.
"Peringatan hari Pahlawan di tahun 2022, diharapkan dapat memberikan energi untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa. Sehingga tetap bersatu, membantu sesama tanpa pandang bulu," tegasnya

"Jangan mau untuk dipecah belah, ingat kita Bhinneka Tunggal Ika," sambungnya.

Tidak hanya itu, Indra  mengatakan dari momentum ini biarlah tetap menjaga persatuan, kesatuan, dan saling menghargai satu sama lain. Inilah amanat Pahlawan bangsa RI.

"Untuk mengisi kemerdekaan menjadi Pahlawan itu dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar. Nilai-nilai kepahlawanan harus menjadi inspirasi dalam setiap kehidupan kita," ucapnya.

Ia menghimbau agar selalu memerangi kemiskinan, berantas kebodohan, dalam menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

"Kita lawan paham radikal. Kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah," tandasnya.

====
Penulis : Arfles Rajalahu
Editor    : Rusma Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini