Wali Kota Tidore Berikan Kuliah Umum di Universitas Indonesia

Sebarkan:
Wali Kota Tidore (kedua dari kanan) saat menghadiri kulia umum di UI. (Istimewa)
JAKARTA - Universitas Indonesia mengadakan kuliah umum dengan tema “Sail Tidore” di Auditorium I Fakultas Ilmu Budaya UI Depok. Dikesempatan itu Wali Kota Tidore Capt Ali Ibrahim hadir sebagai pembicara pada kamis 2 November 2022.

Antusiasme peserta terlihat dengan penuhnya ruangan karena peserta tidak saja dari civitas akademika FIB namun juga dari Fakultas lain di UI. Kuliah ini moderatornya adamah Dr. Ade Solihat, S.S, M.A salah satu peneliti dan penulis sejarah budaya tenun Puta Dino.

Dekan FIB Dr. Bondan Kanumuyoso, S.S, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan, kuliah tamu tersebut adalah rangkaian dies natalis UI ke-72.

"Bertepatan dengan Sail Tidore yang tentunya punya sejarah panjang, kami mengajak berdiskusi dengan pak Ali Ibrahim, karena selain mahasiswa kandidat doktor Ilmu Administrasi, beliau merupakan Wali Kota 2 periode yang dinilai sukses menciptakan akselerasi pembangunan namun tetap menjaga kekayaan dan kearifan budaya lokal," ujarnya.
Sementara itu Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim dam pemaparnya megatakan latar belakang penyelenggaraan Sail Indonesia yang ke-12 di Tidore dengan mengangkat tema Kota Warisan Dunia Perekat Bangsa-Bangsa itu karena Tidore menjadi epicentrum dunia. Ini dibuktikan dengan perjalanan bangsa spanyol dan portugis mencari rempah dan membuktikan bumi itu bulat. Wali Kota dalam kesempatan ini juga menanggapi beberapa pertanyaan dari mahasiswa terkait kesiapan dan dampak Sail Tidore.

Menutup kuliah tamu, ali ibrahim juga menyampaikan bahwa Tidore saat ini sudah menjadi bagian dari perbincangan dunia, apa yang dibicarakan bukan tentang tidore saja, tapi tentang kita sebagai suatu bangsa yang besar.

"Mari kita sukseskan Sail Indonesia di Tidore 24-29 November 2022 dengan acara puncak tanggal 26 November 2022," ajak Ali Ibrahim.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini