GBI YIT Soakonora Bersama Pemda Halbar Rayakan Natal

Sebarkan:


KAMERA JAILOLO - Keluarga besar Gereja Bethel Indonesia “Yesus Itu Tuhan” atau GBI-YIT Soakonora, Kecamatan Jailolo, bersama  Pemerintah Halmahera Barat (Halbar) menggelar perayaan hari natal.

Perayaan itu dimulai sekitar pukul 19:00 WIT, di gedung GBI YIT pada Minggu malam, 4 Desember 2022, dengan tema yang diusung “Yesus Datang Untuk Mengubah Jalan Hidupku - Matius 2:12”

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten II Drs. Max Saleky, S.sos, Kajari Halbar Kusuma Jaya Bulo, Kabag Humas Hikler Murary, Danramil Jailolo, Ketua Daerah GBI Malut, Ketua Wilayah GBI Sulut-Gorontalo, Gembala Sidang GBI-YIT Jemmy Tuhumury, SH, Babinkamtibmas Desa Soakonora, Kades Soakonora, dan para hamba Tuhan denominasi gereja, serta keluarga besar GBI Halbar.

Bupati Halbar James Uang yang diwakili oleh Assisten II Drs. Max Saleky, mengatakan bulan ini adalah momentum religius untuk merefleksikan kelahiran “Yesus Kristus Sebagai Juru Selamat Dunia”, sekaligus mengkokohkan iman dan kepercayaan kristen melalui Yesus Kristus untuk mendapatkan keselamatan.

"Natal adalah suatu perwujudan kasih antar sesama yang menjadi pondasi bagi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan, dengan  begitu esensi natal adalah bagaimana mewujudkan kasih terhadap sesama," tutur Assisten II Drs. Max Saleky, S.Sos dalam sambutannya.

Max Saleky, juga berharap melalui  kegiatan tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaannya sehingga menghasilkan great spiritual power serta menyegarkan kembali gairah umat-Nya.Itu kata dia, supaya berkarya mewujudkan pembangunan mental spiritual sebagai bagian yang tak terpisahkan pembangunan manusia seutuhnya.

Ia mengimbau agar melalui dengan tema natal itu seluruh umat Kristiani yang ada di Halbar terus membangun kebersamaan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Kata dia, perlu mengedepankan attitude, saling menghormati dan menyayangi antar sesama.

"Jadi, perayaan natal ini sebagai momentum refleksi diri untuk menjadi teladan, baik bagi diri-sendiri, keluarga maupun masyarakat," ucapnya.

Max Saleky juga mengajak harus memelihara rasa saling percaya antar sesama, sehingga mendapatkan suasana yang damai, sejuk dan tentram. Karena, hanya dengan itulah natal membawa kabar baik bagi umat manusia.

"Semoga natal tahun ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan, sekaligus memberikan semangat serta harapan baru. Untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Halbar, untuk membangun daerah serta bangsa kita tercinta ini," harapnya.

"Selanjutnya keluarga besar Gereja Bethel Indonesia mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2022 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2023," tandasnya. (PN)

====
Penulis : Arfles Rajalahu
Editor   : Rustam Gawa  

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini