Kini SMA Negeri 10 Tidore Akreditasi A

Sebarkan:
KAMERA TIDORE - Kabar gembira datang di akhir tahun bagi SMA Negeri 10 Tidore Kepulauan. Pasalnya sekolah ini berhasil mempertahankan raihan akreditasi A setelah mengikuti re-akreditasi BAN-SM yang divisitasi pada bulan Juli lalu.

Hasil tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah No. 1760/ BAN-SM/SK/2022 tentang Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah/ Madrasah tahun 2022. Dalam SK tersebut, Smansep Tikep ditetapkan mendapat peringkat A dengan nilai 95.

Kepala SMA Negeri 10 Tidore Kepulauan,
Fatma Idris, kepada kabarhalmahera.com mengatakan pencapaian yang diraih oleh Smansep Tikep merupakan hasil kolaborasi dari semua pihak, panitia, guru/ TU, murid, dan terkhusus dukungan orang tua dan masyarakat.

"Status akreditasi A merupakan bentuk pengakuan bahwa penyelenggaraan pendidikan di SMA Negeri 10 Tidore Kepulauan sangat baik setelah melewati serangkaian penilaian yang kompleks dari tim visitasi BAN-SM," ungkapnya, Minggu, 18 Desember 2022.

Olehnya itu, kata dia, pihaknya terus mendorong kepada guru dan staf TU untuk terus berbenah dan mengembangkan diri demi terciptanya pelayanan mutu pendidikan yang memberikan dampak positif pada murid. Apalagi Smansep Tikep merupakan Sekolah Penggerak di Provinsi Maluku Utara, tentunya ini merupakan sebuah peluang untuk dapat memberikan jaminan pendidikan terbaik bagi masyarakat.

"Kualitas pendidikan yang baik adalah harapan masyarakat dan orang tua yang telah memberikan kepercayaan penuh pada Smansep Tikep sebagai pilihan anak-anaknya melanjutkan studi jenjang menengah," terang Fatma.

Sementara itu, Samsudin Baba selaku ketua panitia akreditasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga panitia bisa mempersembahkan kado manis di akhir tahun.

"Status akreditasi A ini sekaligus memberikan mood booster bagi kami semua warga Smansep Tikep untuk memberikan pendidikan terbaik bagi generasi di Provinsi Maluku Utara," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini