Mandi di Kali Jodoh Dalam Keadaan Mabuk, Warga Kao Halut Dilaporkan Hilang

Sebarkan:
Ilustrasi orang hilang di Kali. (Istimewa)
KAMERA TOBELO - Seorang warga Desa Gayok, Kecamatan Kao, Halmahera Utara (Halu), dilaporkan hilang kali jodoh wilayah setempat.

Korban diketahui bernama Jonathan Kariang, laki-laki berusia 65 tahun. Peristiwa ini terjadi pada Rabu, 14 Desember 2022, sekitar pukul 01:15 WIT.

Korpos SAR Tobelo, M Rizal Kamis saat di konfirmasi mengatakan laporan orang hilang ini awalnya diterima dari warga Desa Gayok bernama Acel.

Kronologisnya, kata Rizal, Jonathan alias korban pencarian ini bersama 3 orang temannya menangkap ikan dengan cara menjaring. Setelah mendapat ikan, mereka kemduian bakar-bakar hasil tangkapan di samping sungai desa, setelah itu korban merasa gerah dan turun berendam di sungai.

"Disitu, korban minta tolong ke temannya untuk mengambil korek api, pas temannya kembali korban sudah tidak ada, kemudian temannya memanggil masyarakat untuk melakukan pencarian disekitar sungai namun sampai pagi hari korban belum ditemukan, selanjutnya masyarakat setempat menghubungi basarnas untuk meminta bantuan pencarian," pungkasnya.

"Dan pada pukul 10:00 WIT, Tim Rescue Pos SAR Tobelo berangkat menuju LKP dengan menggunakan Rescue Car untuk melaksanakan pencarian terhadap korban," ujar Rizal, Rabu, 14 Desember 2022.
Tim SAR saat apel siaga untuk pencarian korban
Ia bilang, korban pencarian ini juga sebelum dilaporkan hilang, telah mengonsumsi minuman keras.

"Kalau laporan yang saya terima di lapangan ini, korban saat itu sudah mabuk berat dan berendam di kali," tandasnya.

Hingga berita di publis, korban masih dalam perncarian. Unsur yang terlibat dalam pencairan ini diantaranya, Basarnas Tobelo, BPBD Halmahera Utara, tim PT.NHM dan masyarakat setempat.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini