Dandim Tobelo Resmikan Rumah Bantuan Pangdam XVI/Pattimura

Sebarkan:
Dandim Tobelo Letkol Inf David Sutrisno Sirait saat menyerahkan kunci rumah. (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Komandan Kodim 1508 Tobelo, Letkol Inf David Sutrisno Sirait meresmikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruru A Setyawibawa. S.E.MM di wilayah Kodim setempat.

Peresmian rumah milik Noin Ferdianto Djou anak dari Damsus Djou dan Menciana Yaru itu berlangsung di Desa Gura Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Selasa, 31 Januari 2023.

Komandan Kodim 1508 Tobelo, Letkol Inf David Sutrisno Sirait dalam sambutannya mengatakan, peresmian rumah RTLH bantuan Pangdam XVI/Pattimura tidak hanya sebatas ini saja, namun tetap berlanjut jika tidak terkendala.

"Target Pangdam rumah bantuan ini harus selesai hanya dalam satu bulan, dan pekerjaan dilakukan pas satu bulan," ujarnya. Selasa, 31 Januari 2023.

Dandim menyebutkan, pembangunan rumah tidak layak huni harus sesuai dengan legalitas rumah yang dibangun sehingga tidak terkendala dengan hal tersebut.

"Muda-mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut kedepan, rumah yang di bangun ini anggaran itu hanya dari swadaya saja dari Pangdam XVI/Pattimura dan ada juga dari Korem," sebut Dandim.

Sementara itu, Bupati Halmahera Utara, Ir Frans Manery, diwakili Asisten III Pemkab Halut Samud Taha menyampaikan, dengan pemberian rumah layak huni oleh Pangdam, tentu Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi hal tersebut.

"Selaku Pemerintah daerah, mengucapkan ucapan terima kasih kepada Pangdam XVI/Pattimurra dan Dandim 1508 Tobelo sudah memberikan karya nyata untuk meringankan beban warga," cetusnya.

Ia berharap, karya nyata yang dilakukan itu tidak hanya sebatas ini, namun akan berlanjut di tahun berjalan hingga dengan tahun-tahun berikutnya.

"Harapan kami jangan berhenti di sini saja, tetapi terus berjalan dan bukan hanya di Tobelo tetapi di semua daerah juga sehingga TNI tetap dapat dicintai masyarakat," harap Samud.

Ucapan rasa terima kasih juga datang dari Pemerintah Desa Gura, Jansen A Hamarauku karena warganya yang kurang mampu mendapat bantuan rumah yang layak untuk ditempati.

"Atas nama pemerintah desa sangat berterima kasih kepada bapak Pangdam dan juga Dandim yang susah membantu warga saya," kata Jansen.

Terpisah, penerima rumah bantuan, Noin Ferdianto Djou kepada wartawan mengatakan, ia merasa senang dan bangga dengan kehadiran TNI di tengah masyarakat untuk membantu warga.

"Puji syukur karena saya bisa mendapat bantuan dari bapak Pangdam yang diresmikan Pak Dandim saya dan istri mengucapkan ucapan banyak terima kasih kepada bapak TNI." tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Setda Halut Bidang Ekonomi dan Pembangunan Samud Taha, Camat Tobelo Safrudin Lauhin, Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf I Putu Artana Jaya, Pasi Pers Kodim 1508/Tbl Kapten Inf Abd. Hadji Talaohu, Pasi Ter Kodim 1508/Tbl Kapten Inf Rehan Pramasputra, Kades Gura Jansen Hamarauku S, personel Kodim 1508/Tobelo dan masyarakat.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Rustam Gawa


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini