Kodim Tobelo Bersama Sub Denpom Gelar Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan

Sebarkan:
Pemeriksaan kendaraan. (Kamera/Rustam)
kAMERA TOBELO - Komando distrik militer,(Kodim 1508) Tobelo bersama sub Den Pom XVI-I/I Tobelo melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan pribadi serta dinas milik anggota. 

Pengecekan tersebut berlangsung di Makodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara.

Pemeriksaan kemdaraan mulai dari kelengkapan fisik, seperti spion, lampu, plat nomor, lampu sen, helm standart TNI AD sampai surat-surat kendaraan diteliti satu persatu.

Dan Sub Den Pom XVI-I/I Tobelo Letda Cpm Habibie Phonan di kesempatan tersebut mengatakan, pelaksanaan pengecekanan kendaraan sesuai tersebut perintah Komando atas untuk mendata kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi.

"Pemeriksaan itu dalam rangka sosialisasi operasi penegakan ketertibandan Yustisi tahun 2023 apabila anggota keluar dari satuan harus melengkapi surat-surat kendaraan," ujarnya. Rabu, 25 Januari 2023.

Habibie mengharapkan agar pemeriksaan kelengkapan kendaraan menjadi contoh untuk masyarakat umum.

"Kami lakukan ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat umum agar ikut tertib berlalu-lintas," harap Habibie.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E saat di konfirmasi awak media mengatakan, mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan untuk menjadikan kesadaran bagi seluruh anggota bahwa kelengkapan surat dan kelayakan berkendara merupakan suatu kewajiban atau protap dalam rangka berkendara dengan baik.

"Tentu itu baik untuk meminimalisir pelanggaran dalam berlalu lintas bahkan zero accident dan zero incident, kita harus menjadi figur serta tauladan sehingga kita memberikan contoh kepada masyarakat, sebelum kita memberikan arahan kepada masyarakat, kita harus tertib dahulu terkait apa yang kita gunakan," tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini