Ribuan Warga Halsel Hadiri Silaturahmi Capt. Ali dan Santrani Abusama

Sebarkan:
Tampak ribuan warga Halsel saat hadiri silaturahmi Ali-Saja. (Kamera/Aidar)
KAMERA HALSEL - Ribuan warga Kabupaten Halmahera Selatan memadati silaturahmi Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, Capt Ali Ibrahim-Santrani Abusama (Ali-Saja).

Agenda silaturahmi tersebut terpusat di lapangan Merdeka Labuha, Halmahera Selatan, Jumat malam, 20 Januari 2023.

Amatan kabarhalamahera.com dilokasi kedatangan Wali kota Tidore dan mantan Kepala Dinas PUPR Maluku Utara itu disambut dengan tarian khas soya-soya.

"Kami sangat mendukung pasangan Ali-Saja, apalagi pak Santrani ini adalah putra daerah Halmahera Selatan," ujar Jafar, warga Halmahera Selatan saat menghadiri acara tersebut.

Ali-Saja saat memberikan sambutan.
Terkait pilihan politik di Pilgub Malut 2024, Jafar menilai bahwa Ali-Saja merupakan generasi yang tepat yang akan membawa perubahan bagi Provinsi Maluku Utara.

"Bagi kami warga Halmahera Selatan sangat mendukung mereka berdua pada Pilgub 2024. Ini adalah pasangan yang diharapkan masyarakat, mudah, cerdas, dan sangat berpengalaman," katanya.

Capt Ali Ibrahim di hadapan ribuan warga Halsel menyampaikan, bahwa kehadiran Ali-Saja di Kabupaten Halmahera Selatan itu bukan untuk kampanye melainkan silaturahmi bersama masyarakat.

Ali pun meminta restu kepada kesultanan Bacan, tokoh masyarakat. Itu agar diberikan kepercayaan pada Pilgub Malut 2024 mendatang.

Warga saat menghadiri silaturahim Ali-Saja.
Sementara Santrani Abusama dalam sambutannya menegaskan, bahwa kehadiran Ali-Saja merupakan perpaduan dua konsep besar dalam membangun Maluku Utara kedepan yaitu, konsep religi dan konsep nasionalisme.

"Kita tidak bicara etnis, kita bicara soal keberagaman, dan untuk itu maka lewat kesempatan ini Ali-Saja mewakili masyarakat di 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara," tegasnya.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini