Samakan Aksi Nakes Seperti Komunis, Kuntu Daud Dikecam GMNI Malut

Sebarkan:
GMNI Maluku Utara, Maskur J. Latif. (Istimewa)
KAMERA MALUT - Kecaman terhadap ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Kuntu Daut, yang menyamakan aksi Nakes RSUD CB Ternate seperti komunis terus mengalir.

Kecaman terhadap politikus PDIP tersebut salah satunya datang dari ketua DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, atau GMNI Maluku Utara, Maskur J. Latif.

Menurut Maskur, pernyataan ketua DPRD itu telah menciptakan masalah baru, atau seperti menyobek tenun kebangsaan dan melukai hati Nakes.

"Bahkan pernyataan ketua DPRD itu memperkeruh suasana di tengah perjuangan para Nakes menuntut hak TPP, yang tidak bisa di bendung oleh pemerintah daerah saat ini," katanya kepada Kabarhalmahera.com, Senin, 23 Januari 2023.

Maskur mengaku, GMNI Maluku Utara sangat menyangkan peryataan konyol yang dilontarkan seorang ketua DPR dari partai berazas Marhaenisme-ajaran Bung Karno itu.

"Karena itu kami minta agar Kuntu Daud di kader ulang oleh PDIP, itu agar beliau memahami Marhaenisme. Sehingga dia tahu siapa yang harus diperjuangkan. Bukan malah mengeluarkan pernyataan konspiratif dan provokatif," tegasnya.

Maskur menyatakan, ketua DPRD Maluku Utara tidak tahu apa yang sesungguhnya terjadi di RSUD CB Ternate hingga menyebabkan pemboikotan pelayanan IGD.

"Masalah yang meledak di RSUD itu adalah hal yang serius, dan butuh semua elemen," tandasnya.

Perlu diketahui, peryataan Kuntu Daud soal menyakakan aksi Nakes di RSUD CB Ternate itu telah dilporkan ke polisi.*


Penulis : Tim
Editor   : Irawan A. Lila
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini