Warga Bukit Durian Tidore Ditemukan Meninggal Dunia di Pantai

Sebarkan:
Masyarakat saat mengevakuasi jasad korban. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Warga Kelurahan Sofifi, Kota Tidore, digegerkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki di pantai wilayah setempat.

Korban diketahui merupakan warga Desa Bukti Durian, Kecamaran Oba Utara, Kota Tidore, berinisial AM (33 tahun). Jasad korban tersebut ditemukan warga sekitar 09:30 WIT, Senin 23 Januari 2023.

Kasi Humas Polres Tidore, Iptu Irwansayah, saat dikonfirmasi membenarkan penemuaan sosok mayat tersebut. Ia bilang, korban diduga meninggal dunia karena tenggelam.

Irwansayah menceritakan, sebelum ditemukan, sekitar pukul 08.30 WIT korban sempat meminta izin kepada istri bernama Amina Sangaji, untuk pergi memetik buah kelapa (di kebun).

"Saat minta izin, korban sempat bersuara bahwa ia juga menitipkan anak-anak korban kepada istrinya itu," katanya.

Tak berselang lama atau pada pukul 09.30 WIT, korban kemudian ditemukan disekitar tanggul pemecah ombak Kelurahan Sofifi oleh anak-anak yang bermain di lokasi tersebut. Informasi ini didengar oleh warga bernama Sukiman. Setelah itu Sukiman kemudian bergegas mengambil kacamata selam dan menyusuri pantai.

"Dan beberapa saat kemudian saksi Sukiman menemukan topi dan pakaian korban. Korban terus dicari, alhasil dia ditemukan sudah berada di dasar air laut," kata Irwansayah.

Dari situ kata Irwansayah, Saksi Sukiman lalu memanggil rekannya Sofyan Karmidin, dan dua orang teman lainnya untuk membawa korban ke daratan.

"Ketika di cek denyut nadi sudah tidak ada tanda-tanda mulut dan hidung korban mengeluarkan busa. Selanjutnya korban dilarikan ke kediamannya," tandasnya.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini