Ansar Abd Hamid Resmi Nahkodai IAP Maluku Utara

Sebarkan:
Ansar Abd Hamid, ST, MSP, IAP (kanan) ditunjuk sebagai ketua IAP Malut. (Kamera/Ul)
KAMERA TERNATE - Ansar Abd Hamid, ST, MSP, IAP resmi terpilih menjadi ketua Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia Provinsi Maluku Utara Priode 2023-2025.

Ia terpilih secara aklamasi melalui Kongres Ke-I yang digelar di Hotel Gren Majang Ternate, Kamis, 9 Febuari 2023.

Kegiatan dengan tema Peran Profesi Perencanaan Di Era V.U.CA itu dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Nasional IAP secara virtual.

Sebelumnya, dalam kongsres itu terdapat tiga calon yang di usulkan peserta untuk menjadi, mereka diantaranya Ansar Abd Hamid, ST, MSP, IAP, Ibrahim Husni ST, MSP, IAP, dan Abd Harus Nasution, ST, MSP, IAP. Namun lewat musyawarah dan mufakat, Ansar Abd Hamid ditunjuk sebagai ketua.

"IAP Maluku Utara terus berkomitmen untuk mengawal pembangunan di Maluku Utara. IAP juga terbuka bagi siapa saja, termasuk pemerintah untuk berdiskusi tentang perencanaan, pengembangan tata ruang, di Malut," ujar Katua terpilih, Ansar Abd Hamid saat memberikan sambutan.

Peserta kongres.
Ia bilang, mempertajam gagasan perencanaan dan pengembangan tata ruang itu harus terus dilakukan. Pasalnya menurut dia, di era VUCA saat ini perkembangn jaman begitu cepat.

"Maka itu profesi perencanaan harus lebih berinovasi dan lebih Kreatif tidak boleh pasif," tandasnya.

Perlu diketahui, Kongres ini dihadiri oleh Kanwil ATR Provinsi Maluku Utara, Sekertaris Dinas PU-PR Kita Ternate, Akademisi, Pemerhati Tata Ruang dan sejumlah Alumni Perencanaan Wilayah dan Kota.*

====
Penulis: Tim
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini