Bawaslu Halut Gelar Rakor dengan 17 Panwaslu Kecamatan Awasi Pemilu 2024

Sebarkan:
Para Panwaslu 17 Kecamatan saat menghadiri rapat. (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Badan pengawas pemilihan umum, (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara menggelar rapat koordinasi persiapan pengawasan pemutakhiran data pemilih dan penyusunan data pemilih tetap pada pemilihan umum tahun 2024.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung di lantai dua Galaxi Resto Kampoeng Planet. Sabtu, 11 Februari 2023.

Dihadiri Ketua Bawaslu Halut, Rafli Kamaluddin, anggota Bawaslu Halut Ahmad Idris, Iksan Hamiru, dan satu narasumber dari KPU Halut, Irham P Puni beserta seluruh Panwaslu yang tersebar di 17 Kecamatan di Halmahera Utara.

Ketua Bawaslu Halmahera Utara, Rafli Kamaluddin mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut adalah kegiatan perdana yang dilakukan pada tahapan pemilu 2024, sehingga ini sangatlah membutuhkan tenaga ekstra. Itu dikarenakan tantangan sangat kuat untuk itu dibutuhkan ketekunan dan keseriusan dalam pengawasan.

"Kita bekerja butuh kerja sama teman-teman, dengan saksama jangan saling menyalakan apabila terjadi dilapangan membangun sinergitas kita sebagai penyelengara. Saya minta kesadaran kita semua agar teman-teman bekerja sesuai dengan hati dan keikhlasan karena kerja kita mulai tanggal 12 nantinya sangat membutuhkan tenaga yang optimal dilapangan," ujar Rafli. Sabtu, 11 Februari 2023.

Ketua Bwaslu Rafli Kamaluddin (tengah) Ahmad Idris(kanan) Iksan Hamiru(kiri). (Kamera/Rustam)
Ia juga mengingatkan kepada seluruh Panwaslu untuk 17 Kecamatan agar peraturan Bawaslu dan KPU selalu dibaca dan disimpan sebagai sandaran dalam setiap tugas pengawasan.

"Saya minta agar teman-teman membaca kembali dan mempelajari peraturan Bawaslu dan KPU agar teman-teman jadikan sebagai sandaran," kata Rafli.

Dirinya juga menyampaikan, besok, Minggu, 12 Februari akan dilakukan apel siaga yang berlangsung di kantor Bawaslu Halmahera Utara untuk pengawasan.

"Dempat ini saya berharap rapat koordinasi pengawasan pemilihan ini bisa berjalan baik dengan para narasumber semoga kegiatan hari ini bisa berjalan dengan baik." tandasnya.

====
Penulis: Rustam Gawa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini