Diduga Aniaya Siswa, 1 Guru di Tobelo Dilaporkan ke Polisi

Sebarkan:
Polres Halmahera Utara. (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Seorang siswa SMA Negeri 1 Tobelo Halmahera Utara, diduga dianiaya oleh seorang oknum guru di ruang kelas sebelas IPA satu sekolah setempat.

Siswa diketahui berinisial MF itu dianiaya oleh seorang guru inisial SB.

Kasus penganiayaan ini bermula saat MF mengikuti mata pelajaran sejarah yang diajarkan guru tersebut. Kemudian, SB memberi pertanyaan serius terhadap semua siswa-siswi di kelas itu tentang tokoh-tokoh nasional, namun MF menyampaikan dengan jawaban candaan.

"Saya dipanggil maju kedepan lalu dia(Guru-red) tampar di pipi kiri dan kanan saya sebanyak 6 kali, ini sakit sekali sampai di bagian leher kepala belakang," ujar MF saat di temui Kabarhalmhera di Mapolres Halut. Kamis, 23 Februari 2023.

Sementara oknum guru inisial SB menjelaskan, tindakan yang dilakukannya itu disebabkan ia memberi pertanyaan serius namun dibalas dengan candaan oleh siswanya.

"Ya begitulah emosi, saya kan serius mengajar dan beri pertanyaan tapi malah di balas dengan candaan, saya kan tanya tokoh-tokoh nasional tapi dia sebut Marko," sebutnya.

Pihaknya juga menyebutkan telah merasa bersalah atas tidakan tersebut. Namun hal ini kata dia, tujuan mendidik para siswa.

"Yang pasti saya akui saya salah, tapi jelas itu tujuan saya mendidik, tapi kalau korban mau lanjut proses, saya jalani, intinya kami mau itu semua harus ada pembicaraan secara kekeluargaan dulu karena ini terjadi saat proses belajar-mengajar," tukasnya.

KA SPKT SHIF A Aipda Said Fataruba membenarkan adanya laporan penganiayaan tersebut sesuai dengan nomor: LP/70/II/2023/SPKT/Res Halut/Polda Malut.

"Ia kami sudah terima laporan itu, dan visumnya sudah." tandasnya.

====
👤 Penulis: Tim
👤 Editor: Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini