OSIS SMA 6 Tikep Gelar Kegiatan Isra Miraj, Begini Pesan Muhammad Sinen

Sebarkan:
Wakil Wali Kota Tidore saat menyampaiakan sambutan. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS SMA Negeri 6 Tidore Kepulauan menggelar peringatan Isra Miraj 1444 Hijria tahun 2023, bertajuk:  Dengan demperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, kita memperbaiki diri  menyambut sholat menjadi Tidore yang relegius.

Kegiatan yang berlangsung di Aula kantor Kelurahan Rum ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Muhammad Sinen, Minggu malam, 19 Februari 2023. Sementara cerama hikmah Isra Mir'aj ini dibawakan oleh Ustadza DR. Fahima Abdul Gani, MA.

Wakil Wali kota Tikep, Muhammad Sinen, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana Peringatan Isra Mir'raj yang merupakan siswa-siswa terhimpun dalam OSIS SMA Negeri 6 Tidore Kepulauan.

"Ini adalah sebuah terobosan generasi muda Tidore yang patut diapresiasi. Karena dengan rasa peduli yang tinggi akan nilai-nilai religus, mau bekerjasama untuk menyelenggarakan kegiatan keagaamaan seperti malam ini," ujarnya.


Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini mengatakan, kegiatan yang digelar para siswa itu merupakan contoh hasil karya generasi muda andalan Kota Tidore Kepulauan, yang memiliki akhlak karimah.

"Maka saya optimis masa depan Kota Tidore Kepulauan akan semakin baik oleh hadirnya generasi yang peduli akan agamanya sebagai dasar keimanan seseorang untuk menjadi manusia yang bertakwa kepada Allah SWT," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Ayah Erik juga berharap, agar kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dapat menambah nilai-nilai keimanan bersama sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW.

"Dan generasi muda Tidore Kepulauan khususnya para Siswa-Sisi SMA Negeri 6 dapat terbentuk menjadi pribadi yang memiliki karakter yang baik sebagai pemilik masa depan Kota Tidore," harapnya.

"Melalui kegiatan ini, mari kita bersama-sama menyadari dan mengimplementasikan nilai-nilai agama menuju Tidore yang selalu menjadi daerah aman, makmur, dan Sejahtera, sekarang dan dimasa depan," sambungnya.


Sementara itu, ketua Panitia Rudi I Abdul Haji dalam sambutannya mengakatakan, kegiatan yang digelar tersebut sesuai program OSIS. Dimana kata dia, kegiatan perayaan hari-hari besar Nasional dan keagamaan dilaksanakan pada setiap tahun di lingkungan sekolah.

"Dan Alhamdulillah pada tahun ini Allah mengijinkan kami dapat merayakan kegiatan Isra dan Miraj nabi Muhammad SAW, bersama bapak ibu orang tua wali.  Kami sangat merasa tersanjung dengan hadirnya bapak Wakil Wali Kota dan beberapa kepala dinas di lingkup pemerintahan Kota Tidore Kepulauan pada malam hari ini," ujarnya.

Rudi bilang, peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah itu juga meningkatkan keimanan dan ketagwaan kepada tuhan yang maha esa, memahami dan menyadari penting sholat sebagai kebutuhan.

"Selain itu memperat tali silaturrahmi antara kita sesama muslim," tandasnya.

====
👤 Penulis: Aidar Salasa
👤 Editor: Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini