Solid! TNI-Polri di Halmahera Utara Olahraga Bareng

Sebarkan:
TNI-Polri saat menggelar senam. (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - TNI-Polri di Tobelo Halmahera Utara, Maluku Utara, menyelenggarakan senam Jumat sehat dengan cara berolahraga barengan menjaga kekompakan dan solidaritas.

Olahraga senam Jumat sehat berlangsung di depan Mapolres Halut. Jumat, 10 Februari 2023.

Peserta senam itu diikuti Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E, Kapolres Halut AKBP Moh. Zulfikar Iskandar,S.I.K, Dansatgas Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E, M.Han, Wakapolres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto, A.Md. IK,S.I.K, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf I Putu Artana Jaya.

Kemudian, para Perwira Kodim 1508/Tobelo para Perwira Polres Halut, Dan Sub Den Pom XVI-I/I Tobelo Letda Cpm Habibie Phonan, Danpos TNI AL Tobelo Letda Mar Rustam, personel Ba/Ta Kodim 1508/Tbl, personel Polres Halut, personel Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby, personel Sub Den Pom XVI-I/I Tobelo dan personel Pos TNI AL Tobelo.

Mereka terlihat membaur bersama di lapangan dan tidak ada sekat dan jarak yang memisahkan, mereka sambil ngobrol dan bercanda dalam olahraga tersebut.

Kapolres Halut AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, mengatakan, pelaksanaan senam Jumat sehat itu untuk menunjukan kepada Bangsa dan Negara TNI-Polri tetap solid dalam melaksnakan tugas-tugas.

"Pagi ini mari kita tunjukan kepada Bangsa dan Negara kita disini TNI- Polri lebih khususnya wilayah Kabupaten Halut selalu kompak dalam melaksanakan tugas," ujarnya. Jumat, 10 Februari 2023.


Dirinya juga berharap, dengan kegiatan seperti ini sinergitas TNI Polri semakin solid, sehingga tugas yang dijalankan tingkat bawah selalu bersama untuk membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Halut.

"Alhamdulilah TNI-Polri di Halut kompak, bahkan sampai level bawah Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu berdampingan dalam melaksanakan tugas. Dengan adanya senam bersama ini tentunya bisa menambah keakraban yang ada," kata Zulfikar.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait mengatakan, kegiatan senam Jumat sehat dilakukan secara bersama TNI-Polri ini sebagai bentuk kekompakan dan sinergitas, sehingga tidak di sinyalir sebagai tulisan sinergitas dan formalitas melainkan mampu menunjukan kepada masyarakat, TNI- Polri sangat bersinergi.

"Negara ini ada karena ada TNI-Polri, jadi kalau kita sudah tidak kompak tidak tau Negara ini mau dibawah kemana. Maka dari itu, mari kita selalu jaga kekompakan dalam setiap melaksanakan tugas, Olahraga bersama TNI-Polri sangat penting dilaksanakan untuk menjalin hubungan silaturahmi dan meningkatkan Sinergitas dan Solidaritas TNI-Polri guna mewujudkan Stabilitas Kamtibmas di wilayah." pungkasnya.

====
Penulis: Rustam Gawa
Editor  : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini