Begini Cara Kodim Tobelo Menekan angka Stunting di Halmahera Utara

Sebarkan:
Arahan Danrem kepada personel Kodim 1508 Tobelo. (Istimewa)
KAMERA TOBELO - Komando distrik militer,(Kodim 1508) Tobelo, memiliki cara ampuh tersendiri dalam menekan angka stunting di Tobelo Halmahera Utara.Cara ampuh yang dilakukan itu adalah, 1 Babinsa 1 anak stunting.

Hal ini disampaikan Dandim 1508 Tobelo dihadapan Danrem 152 Babullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP. saat melakukan kunker ke Makodim Tobelo. Jumat, 24 Maret 2023.

"Setiap personel maupun perwira jajaran Kodim Tobelo diwajibkan memiliki anak asuh stunting serta melakukan pendampingan dan memberikan nutrisi tambahan bagi anak asuh," ujar Dandim 1508 Tobelo, Letkol Inf Davit S Sirait.

Penyerahan paket nutrisi tambahan untuk anak stunting.
Hal tersebut dilakukan sebagai penjelawantahan dari perintah Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk mengentaskan angka stunting untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Sementara Danrem 152 Babullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Kodim 1508/Tobelo atas langkah dalam menangani angka stunting.

"Memang setiap kodim memiliki jurus dalam menangani stunting seperti di Weda ada program 1 Day 1 Egg, dan di Tobelo ini 1 Babinsa 1 anak stunting. Tentu hal ini menjadi sangat baik dalam penanganan anak stunting di Halut." tuturnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini