Diduga Bikin Malu, Gubernur AGK Didesak Copot Sekretaris Dispar Malut

Sebarkan:
Ketua Komunitas Pedagang Kuliner Tugulufa, Mansur A Conoras alias Oya (Istimewa)
KAMERA TIDORE - Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasub (AGK) didesak segera mencopot Jumati Do Usman (Pati) dari jabatan Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Maluku Utara.

Desakan itu disampaikan oleh Ketua Komunitas Pedagang Kuliner Tugulufa, Mansur A Conoras alias Oya.

"Saya minta Pak Gubernur agar segera mencopot Jumati Do Usman, dari jabatannya sebagai Sekretaris Dispar Malut karena perbuatan dia sangat merugikan pedagang dan memalukan institusi pemerintahan di Provinsi Maluku Utara," ujar Oya usai di periksa sebagai saksi di Polresta Tidore, dalam kasus dugaan penggelapan bantuan pedagang, Selasa, 14 Maret 2023.

Oya mengatakan, dugaan penggelapan bantuan yang diduga dilakuan Sekretaris Dispar Malut sangat memalukan Institusi Pemerintah Provinsi Maluku Utara dibawah kepemimpinan Gubernur, KH. Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur, Al Yasin Ali.

Lebih lanjut Oya mengaku bahwa proyek  dengan pengadaan Kursi dan Meja yang dipercayakan Kepala Dinas Pariwisata, Tahmid Wahab, kepada Jumati Do Usman, untuk dibagikan ke Pedagang itu faktanya tidak dipertanggung jawabkan.

"Saya ini selalu mendukung AGK sebagai Gubernur di periode pertama dan periode ke dua, namun sikap yang ditunjukan oleh Jumati Do Usman ini sangat mencederai marwah Pemerintahan Provinsi, karena dia telah membodohi pedagang di Tugulufa, Tidore," tandasnya.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini