Reuni Akbar ke-3, Forsa Steman Gelar Aksi Kemanusiaan, Ini Harapan Ayah Erik

Sebarkan:
Forsa Steman menggelar reuni akbar. (Kabarhalmahera.com) 
KAMERA TIDORE - Forum Silaturrahmi Alumni Sekolah Tekhnik Menengah Negeri Ternate atau Forsa Steman menggelar reuni akbar, Rabu, 1 Maret 2023.

Kegiatan tersebut berpusat di STM Ternate, yang saat ini telah berubah status menjadi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Ternate. Reuni akbar yang digelar ini adalah yang ketiga kalinya.

Pada reuni akbar ini, Forsa Steman lebih fokus pada kegiatan-kegiatan kemanusiaan, seperti donor darah dan periksa mata secara gratis.

"Kegiatan ini kita fokuskan hanya untuk alumni, jadi peserta yang melakukan donor darah dan periksa mata tadi, itu sekitar 200 lebih," ujar Ketua Forsa Steman, Muhammad Sinen, kepada awak media.

Muhammad Sinen saat donor darah. 
Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan ini menambahkan, selain kegiatan donor darah, Forsa steman juga fokus kepada santunan anak yatim, khusunya anak-anak dari Alumni Steman.

"Saat ini sudah ada 30 anak yatim yang kita berikan santunan bahkan kita biayai sekolah mereka, dan kedepannya kita akan fokus untuk melihat anak-anak dari orang tua Alumni Steman yang kurang mampu," jelas Ayah Erik sapaan akrab Muhammad Sinen.

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan ini mengaku, bahwa sumber pendanaan untuk santunan anak yatim ini berasal dari Partisipasi alumni melalui sedekah jumat. Jumlah Alumni Steman, untuk saat ini yang terdaftar itu sudah sebanyak 16 Ribu.

"Biasanya orang mengenal Reuni itu dengan Cinta Lama Bersemi Kebali (CLBK), Namun didalam Steman tidak ada yang seperti itu, bukan karena Steman tidak mengenal cinta, melainkan Alumni Steman ini lebih banyak laki-laki daripada Perempuan, dan yang kedua, Steman ini, memanfaatkan Reuni Akbar untuk gerakan kemanusiaan," tambahnya.

Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutan.
Ayah Erik berharap dengan adanya Reuni Akbar yang ketiga ini, dapat bermanfaat bagi banyak orang, terutama alumni-alumni Steman dan pengembangan SMK itu sendiri.

"Alumni-Alumni Steman telah mencetak banyak orang penting di Maluku Utara, seperti Wakil Bupati Halbar, Anggota DPD RI, Pak Namto, Ketua DPRD Halbar, dan masih banyak lagi termasuk saya sebagai Wakil Walikota Tidore. Maka dari itu, kedepannya Steman sudah harus lebih bersatu dan fokus pada gerakan kemanusiaan dan pengembangan sekolah," tandasnya.*

====
👤 Penulis: Aidar Salasa
👤 Editor: Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini