Dihantam Gelombang, Longboat Nelayan di Halteng Terbalik, 2 Orang Hilang

Sebarkan:
Ilustrasi tenggelam. (Istimewa)
KAMERA WEDA - Dua dari tiga nelayan asal Desa Nur Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), dikabarkan hilang usai Longboat yang tumpanginya tenggelam dihatam gelombang tinggi di perairan wilayah setempat.

Dua nelayan yang hilang itu baru satu orang teridentifikasi bernama Zain, sementata temanya belum juga tercover. Sedangkan korban selamat diketahui bernama Jamaluddin.

"Infomasi kejadian ini diterima langsung Kantor Basarnas Ternate dari anggota Polair Res Halteng, pada Minggu malam, 02 April, sekira pukul 21.15 WIT," ujar Kepala Basarnas Kota Ternate, Fathur Rahman, melaui siaran pers yang di terima Kabarhalmahera.com.

Ia menceritakan, ketiga nelayan tersebut pergi melaut di perairan Desa Weda, Halteng arah timur 3 NM pada Minggu pagi, sekitar pukul 07.00 WIT.

"Akan tetapi belum sampai pada tempat memancing, mereka terkena hantam ombak dan memutuskan untuk kembali ke Desa Weda," katanya.

Dalam perjalanan, sambung Fathur, Longboat nelayan itu dihantam ombak dan terbalik.

"Akibatnya 1 orang berhasil selamat kembali ke Desa dengan mengapung menggunakan jerigen, sedangkan 2 orang temannya sementara hilang," tuturnya.

Setelah mendapat laporan, Tim Rescue Basarnas Ternate di persiapkan untuk bergerak menuju ke Desa Nur Weda, Halteng untuk melakukan operasi pencarian.

"Sementara hasil koordinasi, pihak Polairud dan BPBD dibantu masyarakat terus melakukan pencarian hingga malam hari ini hasilnya masih nihil," tandasnya.*

====
Penulis : Tim
Editor    : Irawan Lila
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini