Kapolda Malut Imbau Buruh dan OKP Cipayung Jaga Kamtibmas saat May Day

Sebarkan:
Kapolda Malut saat berikan sambutan di acara silahturahmi Serikat Buruh dan OKP Cipayung Plus. (Kamera/Alan)
KAMERA MALUT - Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Kimia dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD FSP KEP SPSI) Maluku Utara menggelar silahturahmi antara Serikat Pekerja/Buruh dan OKP Cipayung Plus di Waterboom, Ternate, Kamis (13/4/2023).

Kegiatan bertajuk “Merajut kebersamaan serikat pekerja buruh, pengusaha dan OKP Cipayung dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah Maluku Utara menjelang May Day 2023” tersebut dihadiri Kapolda Malut, Irjen Pol Midi Siswoko bersama para PJU Polda Malut, Kadis Naker Malut, Ketua MUI, para Direktur perusahaan, pimpinan serikat pekerja buruh serta para pimpinan OKP Cipayung.

Dalam sambutannya, Kapolda mengimbau kepada para pimpinan serikat pekerja buruh dan pimpinan OKP cipayung agar bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas di Maluku Utara menjelang May Day.

“Mari kita bersama-sama mengajak para buruh agar dalam May Day ini menjadi buruh atau kesatria bangsa dan siap memajukan Maluku Utara,” imbuhnya.

Sementara, Pimpinan Daerah FSP KEP SPSI Malut, Ike Masita Tunas dalam sambutannya menyampaikan, momentum peringatan hari buru (May day) khususnya di wilayah Maluku Utara banyak elemen pergerakan yang melakukan aksi refleksi untuk peringatan hari May Day, namun terkadang momentum hari buruh juga sering disusupi kepentingan oknum, kelompok dan para elit.

“Olehnya itu, pada kesempatan ini kami mengajak kita semua bergandeng tangan dan bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat khususnya menjelang hari May Day pada tanggal 1 Mei 2023,” kataya dalam sambutan.

Untuk mencegah hal tersebut, kata Ike, SPSI mengajak kepada para pimpinan serikat pekerja sebagai organisasi perwakilan para pekerja serikat buruh dan OKP agar tidak hanya fokus pada kegiatan yang terkait dengan aspirasi atau aksi.

“Tetapi juga mempunyai kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangka membangun sinergi dengan masyarakat dan stakeholder,” ujarnya.

Ia menuturkan, momen silahturahmi ini merupakan bentuk mempererat tali silaturahmi antara serikat pekerja buruh dan OKP cipayung beserta stakeholder lainnya untuk bersama dalam menjaga Kamtibmas Maluku Utara secera kondusif, sehingga suasana kerukunan, kekeluargaan dan persaudaraan semakin erat.

“Melalui kegiatan silahturahmi ini juga, saya mengajak seluruh komponen serikat pekerja dan OKP cipayung agar dapat meredam berbagai gejolak yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan selalu mengedepankan prisnsip adaptif dan kolaboratif melalui dialog,” tuturnya.

“Saya berharap para pimpinan serikat pekerja dan OKP Cipayung selalu tanggap terhadap aspirasi pekerja buruh dan masyarakat dalam melihat dinamika yang ada sehingga sekecil apapun masalah yang muncul dapat diselesaikan dengan baik,” harapnya.*(Pn)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini