Tatap Muka, Wawali Tikep 'Kabulkan' Keluhan Warga Desa Toseho

Sebarkan:
Wawali Tidore Muhammad Sinen (tengah) saat menghadiri undangan warga Toseho. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Kesibukannya sebagai Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan tidak menghambat Muhammad Sinen menghadiri undangan masyarakat. Baginya masyarakat adalah segalanya.

Kali ini, pria yang akrab disapa Ayah Erik ini kembali bertatap muka dengan masyarakat Desa Toseho, Kecamatan Oba. Agenda ini sekaligus buka puasa bersama, Kamis, 13 April 2023 kemarin.

Pada acara itu masyarakat menyampaiakan berbagai keluhan dan masukan terkait pembangunan Desa, mulai dari pembuatan pagar SD, perumahan guru, hingga akses jalan.

Menanggapi hal itu, Ayah Erik menyatakan, bahwa tahun ini untuk pembangunan pagar SD sudah masuk dalam program pembangunan. Sementara untuk rumah Guru bakal dilihat pada skema perubahan anggaran.

"Jika anggaran perubahan ini pembahasannya tepat waktu, maka sisa waktu enam bulan ini saya pastikan sebelum Desember nanti saya akan berikan dua unit pembangunan rumah Guru. Namun kalau waktunya mepet maka akan di babgun di tahun 2024 nanti," katanya.

Semntara untuk pembangunan akses jalan, Ayah Erik bilang, hal itu sudah masuk dalam program pembangunan pada ruas  lingkungan Toseho senilai Rp 7 milyard lebih yang di anggarkan di tahun 2023 ini.

"Alhamdulilah tendernya sudah mulai jalan. Maka selesai lebaran Idul Fitri kegiatanya sudah mulai jalan," tuturnya. Pernyataan Ayah Erick ini di sambut teriakan gembira oleh warga setempat.

Orang nomor dua di Kota Tidore ini juga mengaku, akan tunaikan janjinya terkait pembuatan pagar dan tribun lapangan bola kaki. Karena itu, ia memintah kepada kepala Desa Toseho segera menghitung dan menyiapkan Rap-nya.

"Karena pagar dan tribunya itu kerjanya cepat. insyaAllah perubahan nanti saya akan sanggupi itu semua, jadi berbicara saya hari ini di dalam bulan puasa, maka saya berbicara begini saya akan bertanggungjawab, karena janji itu adalah hutang maka saya akan tunaikan semua hutang saya itu," akunya.

Tak hanya itu, Ayah Erik juga mengatakan bakal menghadirkan akses jaringan internet di desa Toseho.

"Saya akan panggil Kadis Kominfo untuk berusaha semaksimalkan mungkin agar Desa Toseho bisa secetpatnya mendapat akses internet seperti Desa kelurahan lainnya yang ada di Kota Tidore Kepulauan," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini