Wawali Tidore Hadiri pemasangan Tiang Alif Masjid An Nur Desa Koli, Begini Harapannya

Sebarkan:
Prosesi pemasangan Tiang Alif Masjid An Nur Desa Koli. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE -  Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri pemasangan Tiang Alif Masjid An Nur Desa Koli Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan, Kamis, 4 Mei 2023.

Muhammad Sinen di hadapan warga Desa Koli mengatakan, Masjid atau rumah ibadah bukan saja sebagai tempat bersujud, tetapi juga sebagai tempat menuntut ilmu, serta mengembangkan kebudayaan dan bersosialisasi dalam mempererat tali silaturahmi, karena itu masjid harus mampu mengantisipasi perkembangan zaman.

"Itu agar dapat meningkatkan kualitas jamaahnya sehingga untuk memberikan sumbangsih yang nyata dalam membentuk peradaban yang maju dan berjiwa luhur," ungkapnya.

Untuk itu orang nomor dua di kota Tidore ini mengucapkan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan terima kasih kepada panitia atas kerja keras dan kerjasama antara masyarakat, pemerintah desa dan panitia pembangunan masjid. Sehingga kata dia, pada pagi ini dapat melaksanakan prosesi pemasangan
tiang Alif Masjid An-Nur Desa.

"Semoga dengan pemasangan Tiang Alif pada hari ini akan semakin menambah spirit untuk jamaah Masjid An-Nur," harapnya.

"Perlu kita ingat bersama bahwa mewujudkan pembangunan masjid bukan hanya sebagai pembangunan untuk bentuk bangunan saja, namun lebih kepada pembangunan mentalitas kerohanian masyarkat di sekitar Masjid. Mari kita bersama-sama meramaikan dan memakmurkan Masjid An-Nur perbanyak ibadah karena sudah menjadi tanggungjawab kita bersama agar mengfungsikan Masjid An-Nur dengan semaksimalnya," sambungnya.

Wakil Walikota dua periode ini juga juga berharap, dengan berdirinya Masjid An-Nur, Masyarkat Desa Koli semakin intens beribadah agar membawa barokah secara khusus bagi Desa Koli maupun bagi Kota Tidore Kepulauan secara umum.

Sementra ketua panitia, Karim H Saleh dalam laporannya menyampaikan, pembangunan Masjid An-Nur Desa Koli ini di bangun pada tahun 2022 sampai 2023 sebatas pembuatan fandasi. Setelah itu pada tahun 2006 sampai 2007 pembuatan bodi bangunan sampai pada pengecoran lantai dua.

"Dan pada tahun 2023 kami mendapatkan bantuan dana hibah dari Provinsi Maluku Utara untuk kelanjutan pembangunan lantai dua. Hingga sampai pada pagi hari ini 4 Mei 2023. kita melaksanakan pemasangan tiang alif dan mahkota." ujarnya.

Untuk itu, kata dia, selaku panitia pihaknya melihat masih banyak kekurangan dan masih butuh uluran tangan. "Sehingga dapat melakukan kegiatan yang di maksud," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini