Lantik Pengurus PBVSI Halmahera Barat, Begini Harapan Muhammad Sinen

Sebarkan:
Prosesi pelantikan pengurus cabang PBVSI Kabupaten Halmahera Barat periode 2022-2026. (Kamera/Aidar)
KAMERA JAILOLO - Ketua umum pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Maluku Utara, Muhammad Sinen, resmi melantik pengurus cabang PBVSI Kabupaten Halmahera Barat periode 2022-2026.

Acara ini berlangsung di pendopo Villa Gaba Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Kamis 1 Juni 2023.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan ketua umum pengurus PBVSI Maluku Utara nomor 20/SKEP/PBVSI/IV-MU/2023. tentang pengukuhan pengurus PBVSI Halmahera Barat (Halbar) masa bhakti 2022-2026.

Ketua umum pengurus PBVSI Maluku Utara Muhammad Sinen dalam sambutanya menyampaikan, sebagai sentral dari program pembinaan prestasi Olahraga Bola Voli di daerah ini, PBVSI Halbar mempunyai tanggungjawab besar.

"Karena itu saya selaku Ketua Umum PBVSI Maluku Utara mengharapkan Ketua terpilih PBVSI Kabupetan Halmahaera Barat bersama jajaran pengurus harus kompak dan punya program dalam pembinaan Olahraga Bola Voli dan serta merta mampu berkoordinasi dengan Pengurus Provinsi untuk bersama-sama mengembangkan olah raga kebanggan kita bersama ini. Program pembinaan bola voli harus berjenjang dan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

"Pembinaan seperti inilah diharapkan bisa menghasilkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi, tak hanya itu juga perlu penyelarasan visi dan misi antar pengurus karena hal tersebut adalah kunci dari sebuah organisasi. Maka diperlukan kekompakkan tinggi dalam hal tersebut," sambungnya.

Selain itu, orang nomor dua di Kota Tidore ini mengatakan, pengurus harus memiliki visi membangun dan meningkatkan pembinaan olahraga Bola Voli Halmahera Barat menjadi lebih baik, sekaligus mampu mencetak bibit-bibit atlit berprestasi. "Di Kabupaten Halmahera Barat, banyak bibit-bibit pemain bola voli yang potensial yang perlu program pembinaan yang baik," katanya.

Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini bilang, bahwa sangat banyak tournament yang dapat dilaksanakan, baik oleh masyarakat secara mandiri dari tingkat RT/RW sampai tingkat Kelurahan dan Kecamatan, bahkan ada pula tournament yang pelaksanaanya sudah berjalan cukup besar.

"Tentunya hal ini merupakan modal yang cukup baik bagi Ketua terpilih bersama Pengurus nantinya untuk menyusun program pembinaan yang berjenjang dan terstruktur," ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Ayah Erik yang juga sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara ini  menitipkan harapan kepada pengurus PBVSI Kabupaten Halmahera Barat yang baru saja dilantik.

"Semoga saudara-saudara mengemban tugas ini dengan penuh tanggung jawab untuk kejayaan olahraga Bola Voli di Halmahera Barat dan saling bahu membahu agar prestasi atlet Bola Voli pun turut meningkat," harapnya.

Sementara Ketua PBVSI Kabupaten Halmahera Barat Fenny Kiat SSTP. M. Msi dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimah kasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya selaku ketua umum pengurus PBVSI Kabupaten Halmahera Barat.

"Tentunya amanah dan tanggung jawab yang besar ini tidak dapat saya mengemban sendiri tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari teman-teman pengurus lainnya," ungkapnya.

Fenny juga meminta kepada jajaran forkompimda terutama pemerintah daerah Kabupaten Halbar untuk sama-sama berkolaborasi dan kerja sama dalam hal pengamanan dan kordinasi lainnya dalam tournamen atau iven-iven bola voli kedepan," pintahnya.

Fenny juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada ketua umum PBVSI Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen.

"Beliau sudah bersama kami di Jailolo bahkan berkenan nginap dari kemarin sampai hari ini, banyak sekali pencerahan-pencerahan yang kami dapat dari pak ketum. dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran dan pengurus lainnya atas arahan, kordinasi atas petunjuk yang tidak henti-hentinya sehingga proses pelantikan ini bisa berjalan dengan lancar," katanya.

"Pak ketua saya juga ingin mengajak kepada kita semua yang ada di sini terutama jajaran pengurus PBVSI Kabupaten Halmahera Barat semoga kita mendoakan kepada pak ketum insyaallah beliau terus sehat walafiat dan apa yang nantinya beliau gapai di tahun 2024 nanti terwujud dengan baik," tandasnya.

===
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini