Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate Bakal Promosi Produk Khas UMKM pada Pameran ICE ke XIX

Sebarkan:
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate, Hadi Haerudin. [Istimewa].
KAMERA TERNATE - Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate, Maluku Utara, yang juga peserta dalam Rapat Kerja Nasional atau Rakernas APEKSI keXVI siap    mempromosikan produk UMKM pada festival budaya dan pameran Indonesia City Expo (ICE) keXIX Tahun 2023 pada 12-14 Juli di Centre Point Of Indonesia (CPI) Makassar.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate, Hadi Haerudin mengatakan, dalam pameran ICE keXIX nanti mempromosikan produk-produk khas UMKM Kota Ternate, baik itu dalam bentuk  makanan maupun minuman, dan lain-lain.

Ia menyebut, yang itu merupakan hasil karya pelaku UMKM. Pameran ICE ini kan merupakan  sebuah sarana untuk kita membantu promosi program-program Kota Ternate sebagai Kota rempah otomatis produk yng ada harus memiliki rasa dan aroma rempah sesuai julukan.

"Mudah-mudahan melalui pameran ini akan memberikan semangat bagi para pelaku usaha  karena menjadikan sebagai ajang promosi produk khas Ternate, sehingga  Insha Allah dari kegiatan itulah menarik perhatian pengunjung dan peserta," ucapnya, Kamis (06/72023).

Mantan Kepala SMP Negeri 4 Kota Ternate itu menambahkan, pada Sarasehan APEKSI Istri Wali Kota se-Indonesia nanti yang akan dilaksanakan di Ternate pada September mendatang mampu memberikan daya tarik.

"Sebab dengan adanya promosi tersebut maka itu nantinya menjadi bahan informasi kepada daerah-daerah lain untuk mengetahui produk- produk UMKM khas Kota Ternate yng tidak kalah     bersaing dengan produk daerah lain karena  memiliki kekhasan rempah tersendiri," jelasnya.

====
Penulis : Mulyadi Ismail
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini