Ir. Faris Hi. Abdul. Bar Dipercayakan Pimpin KKSG Maluku Utara

Sebarkan:
Ir. Faris Hi. Abdul. Bar saat menerima bendara pataka dari Demisioner Kota Ternate, Hablum Bahagia. (Istimewa)
KAMERA TERNATE - Ir. Faris Hi. Abdul. Bar akhirnya secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Kerukunan Keluarga Suku Gamkonora atau KKSG Maluku Utara masa bakti 2023-2027.

Ia diangkat melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) ke I, bertempat di Red Star Resto, Sabtu, (8/7/2023).

Dalam kegiatan tersebut ketua sidang di pimpin oleh Kariyanto  Idrus, Suparto Lansib, Sanif Miradjid, dan Rahmat  Patty, serta dihadiri kurang lebih 40 perwakilan.

Faris kepada awak mengucap syukur karena dipercayakan sebagai Ketua Umum KKSG Maluku Utara. Hal pertama yang akan dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan kedepan adalah agenda pelantikan pengurus.

Setelah itu, kata dia dilanjutkan dengan rapat kerja dan konsolidasi seluruh anggota untuk penyusunan kepengurusan anggota yang baru ditingkat provinsi. Pasca dari itu, adalah melaksanakan kegiatan-kegiatan strategis sehingga wadah ini bermanfaat bagi bagi anggota dan masyarakat.

"Untuk cabang KKSG di Kota Ternate, dan Halbar sudah terbentuk tinggal kita tindaklanjuti setelah itu dibeberapa  Kabupaten Kota  lain   juga   akan dibentuk apabila anggotanya memenuhi," ujarnya.

Dengan terpilihnya sebagai Ketua Umum, dirinya berharap paguyuban ini bisa saling membantu antara satu sama lain karna KKSG Maluku Utara ini merupakan paguyuban yang berlandaskan  kekeluargaan dimana semua adalah saudara.

"Kita rangkul semuanya, tidak ada perbedaan dan harus saling tolong menolong jika ada kesulitan," kata Faris yang juga Ketua Pengurus  Cabang Persatuan Insinyur Indonesia atau PII Kabupaten Halmahera  Barat (Halbar) ini.

Melalui KKSG Maluku Utara ini ia menyebutkan, pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan  berbagai pihak termasuk Pemerintah Provinsi Malut dan Kabupaten Kota untuk kemajuan.

"Kita akan berkolaborasi terutama dengan  Pemrov dan Kabupaten Kota se-Maluku Utara.  KKSG Malut juga akan memberikan kontribusi nyata terhadap daerah ini dengan membekukan  soliditas dan solidaritas untuk tanah kelahiran kami. Tentu ini salah satu kekuatan bagi kami,"  ucap Faris yang juga tokoh dari Desa Gamsungi.

Selain itu, ia  juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu mensukseskan Muswil ke I KKSG Maluku Utara yang dihadiri oleh seluruh perwakilan Suku Gamkonora dari berbagai Kabupaten Kota sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya semua pihak sehingga kegiatan ini berjalan sukses," pungkasnya.

====
Penulis : Mulayadi Ismail
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini