Kodim 1508 Tobelo Terima Bantuan Satu Unit Mobil Ambulance dari Bank BRI

Sebarkan:
Dandim 1508 Tobelo saat menandatangani berita acara penyerahan bantuan satu unit mobil ambulance. (Kamera/WYU).
KAMERA TOBELO - Komando distrik militer, (Kodim 1508) Tobelo, menerima bantuan satu unit mobil ambulance dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tobelo.

Penyerahan ini berlangsung di Makodim 1508/Tobelo jalan kawasan Pemerintahan Desa MKCM. Senin, 10 Juli 2023 ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima bantuan.

Dilakukan oleh pihak Bank diwakili Kepala Bank BRI Cabang Tobelo Orwan Kruntuwaru dengan Komandan Kodim Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E., disaksikan langsung Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin nuryadin, para perwira Staf Kodim beserta staf Bank BRI.

Kepala Manajer Kredit Bank BRI Cabang Tobelo, Orwan Kruntuwaru dalam sambutannya mengatakan, penyerahan hibah satu unit mobil ambulance ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BRI serta bentuk kepedulian BRI terhadap lingkungan dan mitra kerja terutama Kodim 1508/Tobelo dalam mendukung kebutuhan masyarakat.

"Pemberian mobil tersebut merupakan sinergitas yang sudah terjalin baik dengan Kodim. Sehingga, kedepan hubungan tersebut akan lebih baik dan menjadikan BRI sebagai mitra kerja Kodim, semoga dengan dukungan satu unit ambulance ini bisa bermanfaat dalam mendukung tugas satuan ini," ujarnya. Senin, 10 Juli 2023.

Dirinya juga menyebutkan, pemberian satu unit mobil ambulance ini dikarenakan hubungan dan kemitraan baik yang selama ini dibangun bersama Kodim 1508/Tobelo.

"Kami dari Kantor Cabang Tobelo lewat kepedulian kami, sebagai wujud nyata, tentunya kedepan hubungan lebih besar lagi," terangnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Tobelo yang telah menghibahkan satu unit mobil ambulance kepada Kodim 1508/Tobelo. Kendaraan ambulance ini, nantinya bisa menunjang pelayanan kesehatan bagi prajurit dan keluarga juga tentunya kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sebagaimana perintah Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurahman kepada prajurit TNI-AD agar hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan masyarakat, kerjasama yang dilakukan ini sudah terjalin dengan sangat baik ini akan lebih ditingkatkan untuk kepentingan orang banyak," pungkasnya.

Davit mengatakan, kebutuhan mobil ambulance saat ini memang sangat dibutuhkan utamanya dalam kegiatan kemanusiaan. Pasalnya, hal ini sangat berguna khususnya kepada keluarga besar Kodim Tobelo untuk keperluan yang akan berobat, dengan kondisi yang emergensi kemudian untuk mendukung kegiatan program maupun non program satuan.

"Sesuai dengan perintah KASAD harus hadir membantu kesulitan masyarakat, diharapkan Ambulance ini akan sangat membantu memberikan pelayanan kepada siapa saja yang membutuhkan, apalagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan ambulance dipersilahkan untuk bisa datang ke Kodim yang penting harus bertanggung jawab, kami akan selalu membantu pada saat dibutuhkan." tadasnya Dandim mengakhiri.*

====
Penulis  : Rustam Gawa.
Editor     : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini