Pastikan Stok Beras Aman, Kadis Ketpang Kota Ternate Tinjau Gudang Bulog

Sebarkan:
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate, Muhammad Hartono. (Istimewa).
KAMERA TERNATE - Kepala Dinas Ketahanan Pangan, (Ketpang) Kota Ternate, Maluku Utara, Muhamad Hartono meninjau gudang beras Perum Bulog cabang Ternate untuk memastikan stok beras aman dalam menghadapi dampak musim kemarau dan dampak Elnino.

Peninjauan di kantor Bulog bersama rombongan itu, diterima langsung oleh Kepala Bulog Cabang Ternate, Zadrach Evert Patiwael beberapa hari kemarin.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate, Muhamad Hartono mengatakan sesuai dengan penyampaian Kepala Bulog Zadrach Evert Patiwael merinci gudang Perum Bulog yang memiliki beberapa stok komoditi, masing-masing di gudang Tabahawa, gudang Kampung Pisang, dan gudang Tanah Masjid. Ketiga gudang tersebut menampung komoditi beras, gula, dan minyak goreng yang semuanya menjamin hingga tiga bulan ke depan.

"Stok beras yang ada ini mencukupi sampai  akhir tahun. Stok ini bukan untuk Kota Ternate saja, tetapi untuk Kabupaten Kota lainnya yang membutuhkan," ujar Muhamad Hartono saat mengutip penuturan Kepala Perum Bulog kepada media ini dikantornya. Selasa, 8 Agustus 2023.
Sesuai data per triwulan I bulan Juli 2023, pihaknya menerima dari Perum Bulog sejumlah persediaan beras selama triwulan I sebanyak  200 ton. Melihat data itu, Muhamad Hartono mengaku stok beras, gula dan minyak goreng  untuk warga masyarakat kota Ternate diyakini  masih aman hingga tiga bulan ke depan.

"Komoditi masih aman dan diyakini  kebutuhan  masyarakat terhadap komoditas bahan pangan itu dapat terpenuhi dengan baik," ujar mantan 
Kepala Dinas Pariwisata Halmahera Selatan itu.

Dirinya juga menyebutkan, dalam pertemuan kemarin, pihaknya berharap Bulog bisa menjadi garda terdepan untuk ketahanan pangan kota Ternate, dan diharapkan juga, menjelang Natal dan tahun baru 2023 stok kebutuhan pokok pangan mencukupi dan harganya stabil.*

====
Penulis : Mulyadi Ismail.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini