Semarak HUT RI, Pemerintah Kecamatan Oba Gelar Senam Sehat, Begini Pesan Wawali Tikep

Sebarkan:
Senam sehat di Kecamatan Oba Tidore. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Semarakan HUT RI ke 78 tahun, Pemerintah Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), menggelar senam sehat bersama. Kegiatan ini melibatkan seluruh instansi di Kecamatan dan masyarakat.

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Wakil Walikota Tikep Muhammad Sinen yang berpusat di Desa Koli, Kecamatan Oba, Jumat, 18 Agustus 2023.

"Selaku Wakil Walikota memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan warga masyarakat kecamatan Oba yang ikut memeriahkan HUT RI yang ke 78 ini," ucapnya saat memberikan sambutan.

Ia bilang, perayaan HUT RI ke 78 itu bagian dari manifestasi rasa sukur terhadap kemerdekaan yang di perjuangkan oleh para pahlawan yang gugur di medan juang.

"Sebagai anak bangsa kita menghirup kemerdekaan ini tanpa gangguan apapun, semua ini karena di lakukan oleh pahlawan-pahlawan bangsa yang mengusir penjaja pada saat itu. Kita saat ini tidak lagi memegang senjata, tidak lagi memegang bambu runcing untuk berhadapan dengan musuh-musuh kita, kita tidak pernah ikut berperang," katanya.

Ketua DPD PDI-Perjuangan Maluku Utara itu meminta agar masyarakat selalu tanamkan rasa cinta terhadap NKRI.

"Sebagai anak bangsa saya minta kepada kita semua kita harus kompak dan selalu bersama untuk mengawal dan menjaga NKRI yang kita cintai ini," pintahnya.

"Pagi hari ini kita melaksanakan senam bersama, kita harus ingat senam ini pertama untuk menjaga kesehatan, menjaga stamina dan melati otot kita. terlepas dari itu,  filsofi olahraha itu untuk menyatukan perbedaan. tanpa persatuan, tanpa rasa kebersamaan yang tinggi tidak akan mungkin dengan kekuatan kita pada saat itu kita bisa mengusir penjajah dari republik ini, dengan alat perang yang sederhana kita mampu merebut kemenangan dan mampu merebut kemenangan itu dari tangan penjajah, itu karena mereka bersatu," sambungnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini