Seru! Wakil Walikota Tidore dan Wartawan Ikut Gerak Jalan Sambut HUT RI ke 78 Tahun

Sebarkan:
Tim Wartawan yang diperkuat Wali Kota Tidore. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dan puluhan wartawan liputan Tidore ikut memeriahkan lomba gerak jalan, Kamis, 10 Agustus 2023.

Keikutsertaan orang nomor dua di Tidore bersama juru tulis pada lomba tersebut dalam peringatan hari kemerdekaan atau HUT Republik Indonesia ke-78.

Tak hanya Wakil Wali Kota, beberapa pegawai Bagian Humas dan Protokoler juga turut bergabung dalam barisan tim wartawan tersebut. Lomba gerrak jalan ini dilepas langsung oleh Wali Kota Tidore, Capt. H. Ali Ibrahim di kawasan Open Space, Tidore.
Selain pelepasan, Wali Kota dan Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo beserta pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kota Tidore juga memberi sambutan meriah ketika tim gerak jalan Wakil Wali Kota itu memasuki garis finis di kawasan pantai Tugulufa.

Wakil Wali Kota Tidote, Muhammad Sinen mengaku, komposisi tim gerak jalan yang di ikutinya itu tidak teratur. Pasalnya menurut dia, komposisi tim di barisan depan di isi bervariasi baik berbadan pendek maupun tinggi, dan dibagian belakang pun dilakukan dengan hal sama. Skema tersebut kata dia sengaja di lakukan dan memiliki filosofi tersendiri.

"Komposisinya di tim kami ini berbeda, karena ada yang tinggi di tengah bahkan di belakang dan yang pendek ada juga di depan, tengah maupun belakang. Ini semua punya filosofi," katanya.
Pria yang akrab disapa Ayah Erik itu menjelaskan, Filosofi dari komposisi timnya itu mencerminkan perjuangan merebut kemerdekaan yang dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan saat itu tidak ditempatkan berdasarkan ukuran badan.

"Filosofi tim kami ini merefleksikan perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia. Orang yang tinggi maupun pendek sama-sama berjuang di depan untuk merebut kemerdekaan. Jadi, komposisi tim kami ini punya arti dan makna tersendiri," terang ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara ini.

Ia berharap, di hari kemerdekaan ini, para generasi muda di Kota Tidore Kepulauan dapat mengambil spirit perjuangan para pahlawan-pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Di momentum ini, saya harap agar semangat maupun spirit perjuangan dari para pahlawan bangsa bisa diambil oleh generasi-generasi muda di Kota Tidore dalam membangun daerah," tandasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini