Tabrakan di Haltim, 1 Tewas, Kadis Perindag Masuk Jurang

Sebarkan:
Mobil dinas milik pemerintah Halmahera Timur di Dinas Perindag yang terlibat tabrakan. (Istimewa).
KAMERA HALTIM - Tabrakan maut kembali terjadi di jalan umum trans Halmahera, tepatnya di Kecamatan Wasile Selatan Kabupaten Halmahera Timur, (Haltim) mengakibatkan satu pengendara roda dua, M. Syaidul meninggal dunia, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, (Perindag) Haltim Rickho Y.H. Debeturu pun ikut masuk jurang. 

Peristiwa itu terjadi pada, Kamis, 24 Agustus 2023 sore kemarin.

Kapolsek Wasile Selatan, IPDA Nurmala Ismail mengatakan, kecelakaan tabrakan ini terjadi secara beruntun, dimana dum truk mitsubishi nomor polisi DG 8374 L dengan bermuatan bahan bangunan yang dikendarai M Heru Prasetya ini mengalami rem blong saat menuruni tanjakan dengan kecepatan tinggi.

Kemudian, dum truk tersebut menabrak sebuah sepeda motor merek Vixion nomor polisi DG 5406 KU warna merah yang dikendarai M Syaidul, dan mobil Hailux berplat merah yang di kendarai Kepala Dinas Perindag Haltim, sehingga membuat kendaraan Dinas tersebut jatuh ke jurang setinggi 50 meter.

Beruntung ujar Nurmala, Kepala dinas  dan supir dum truk selamat dari peristiwa itu, namun sayang, pengendara roda dua yang dikendarai M Syaidul tewas ditempat setelah ditabrak oleh dum truk tersebut.

"Mobil dinas yang di kendarai Kadis Perindag Haltim, Rickho Y.H.Debeturu, sampai langsung terjun ke jurang," ujarnya. Jumat, 25 Agustus 2023.
 
Nurmala juga menambahkan, dari kejadian tersebut, pihaknya langsung memerintahkan anggotanya untuk mengamankan barang bukti berupa tiga kendaraan ke Mapolsek untuk diamankan, sementara lokasi TKP juga telah dilakukan pengamanan untuk penyelidikan.*

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini