Cegah Banjir, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Tobelo Gotong-royong bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Sebarkan:
Tampak terlihat para Babinsa Koramil 1508-01 Tobelo dan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat saat bergotong-royong membersihkan saluran air. (Kamera/WYU-Kodim).
KAMERA TOBELO - Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo dan Bhabinkamtibmas Polsek Tobelo Selatan, bergotong royong bersama pemerintah dan masyarakat di desa Tioua, Kecamatan Tobelo Selatan, Halmahera Utara membersihkan saluran air guna mencegah banjir di saat hujan deras.

Serda Ansar Tuasikal, di kesempatan itu mengatakan, musim penghujan telah tiba, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apa bila saluran air mampet atau tersumbat, untuk itu diperlukan pembersihan saluran. Kata Ansar, tujuan dari pembersihan ini untuk memperlancar air dan antisipasi terjadinya banjir dimusim penghujan.

"Kalau paritnya bersih otomatis air mengalir lancar, dan diharapkan tidak terjadi banjir," ujarnya. Jumat, 15 September 2023.

Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf I Putu Artana Jaya di konfirmasi terpisah mengatakan, kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk memperlancar saluran air agar tidak tersumbat oleh sampah dan tanah sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan yang utama untuk menghindari banjir apabila musim hujan.

Selain demi menciptakan lingkungan bersih dan sehat, sebut Danramil, juga sebagai ajang silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, dengan kekerabatan yang baik tentunya, segala persoalan yang ada di tengah - tengah warga bisa diatasi dengan cepat.

"Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui gotong royong seperti ini." tandasnya.

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini