Kapolres Pimpin Upacara Sertijab dan Pelantikan Sejumlah PJU Polres Halut

Sebarkan:
Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, S.I.K. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Kapolres Halmahera Utara, (Halut) AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K memimpin langsung upacara serah terima jabatan dan pelantikan sejumlah Pejabat Utama Polres Halut.

Sertijab dan pelantikan ini berlangsung di lapangan Mapolres Halut. Jumat, 8 September 2023.

Jabatan yang diserah terimakan dan dilantik antara lain, Jabatan Kasat Reskrim, Kasat Polair, Kapolsek Loloda Utara, Kapolsek Tobelo, dan Kapolsek Tobelo Selatan.

Iptu M Toha Alhadar S.sos yang menjabat Kasat Polair dilantik sebagai Kasat Reskrim Polres Halut, sedangkan Ipda Pijar, SH, menduduki jabatan baru sebagai Kasat Polair Polres Halut.

Iptu Anwar Sabari SH, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Gebe Polres Haltim dilantik sebagai Kapolsek Tobelo menggantikan Iptu Jody Satya Pradana S.tr.k, sedangkan Kapolsek Tobelo Iptu Jody Satya Pradana di promosikan dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Ternate Selatan Kota Ternate.

Kemudian, Ipda Agus Dwi Sunarto, SH, di lantik sebagai Kapolsek Loloda Utara menggantikan Ipda Frangki Waisapi, sedangkan Kapolsek Loloda Utara Ipda Frangki Waisapi di geser sebagai Kapolsek Tobelo Selatan, Ipda Said Dowongi, SH sebelumnya Kapolsek Tobelo Selatan di promosikan sebagai KBO Intel Polres Halteng.

Kapolres Halut, AKBP Moh Zulfikar Iskandar S.I.K yang memimpin Sertijab dan pelantikan Pejabat Utama mengatakan, mutasi bukanlah hal yang baru dilaksanakan akan tetapi berulang kali dilaksanakan.

"Ini merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka penyegaran pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi," ujarnya.
Menurutnya, jabatan Kasat dan Kapolsek merupakan jabatan yang sangat strategis karena sebagai unsur pembantu pimpinan.

"Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di polres Halmahera Utara. Saya berharap saudara cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan polres halut dan saya percaya saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang ada," jelasnya.

"Saya ucapkan terimakasih kasih dan selamat jalan kepada pejabat yang pindah tugas dari polres halut, semoga sukses selalu dalam meniti karir ke depan," sambung Zulfikar.

Pihaknya juga menekanan di tahun 2024 mendatang akan di hadapkan dengan tugas yang sangat berat yaitu pengamanan menghadapi tahapan pemilu.

"Saya ingatkan, 2024 kita di perhadapkan dengan pesta demokrasi, namun saya yakin dan percaya kita bisa hadapi itu." tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini