Pemkab Halteng Siap Sukseskan Hari Nusantara 2023 di Tidore

Sebarkan:
Pj. Bupati Halteng, Ikram Malan Sangadji (kemeja putih) bersama Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) siap berpartisipasi dan mensukseskan Hari Nusantara yang digelar di Kota Tidore Kepulauan pada Desember 2023 mendatang.
Hal ini diungkapkan oleh Pj. Bupati Halteng, Ikram Malan Sangadji, saat dikonfirmasi wartawan media ini usai melakukan pertemuan dengan Wakil Walikota Tidore, di Halteng, Selasa, 5 September 2023 kemarin.

"Kami Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah mendukung 1.000 persen pelaksanaan Hari Nusantara di Tidore," Ikram Malan Sangadji.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, momentum Hari Nusantara merupakan agenda Nasional yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh Pemerintah Daerah di Maluku Utara.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah akan berkontribusi terhadap kegiatan-kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan pada saat pelaksanaan Hari Nusantara.

"Kami akan terlibat penuh dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan, baik itu pameran UMKM dan lain sebagainya," tambahnya.

Selain itu, kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Halteng juga bakal bersinergi dengan Pemerinta Kota Tidore, untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Tidore dan Halteng terutama pada sektor transportasi darat.

"Kebutuhan jalan Lintas Loleo menuju Halteng ini merupakan jalan Nasional, sehingga persoalan ini akan kami dorong untuk diperhatikan, sehingga dengan begitu, warga yang bepergian dari Tidore melalui Loleo ke Halteng itu sudah benar-benar nyaman," tuturnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor  : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini