Tinjau Lokasi Hari Nasional, Tim Advance Kementerian Perhubungan Sambangi Kota Tidore

Sebarkan:
KAMERA TIDORE - Berbagai persiapan menjelang pelaksanaan Hari Nusantara atau HN Tahun 2023 yang dipusatkan di Kawasan Wisata Pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan pada 13 Desember mendatang terus dimatangkan.

Untuk mematangkan persiapan tersebut, Tim Advance dari Kementerian Perhubungan RI selaku Panitia Pusat yang dipimpin oleh Direktur Bandar Udara, Syamsu Rizal meninjau langsung lokasi yang menjadi tempat HN tahun 2023.

Kedatangan Tim Advance Protokol Kementerian Perhubungan RI diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo di dampingi Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, Marsaid Idris di Pelabuhan Speedboat Goto Sarimalaha, Kamis (14/9/23).

Beberapa lokasi yang menjadi titik sentral pelaksanaan rangkaian kegiatan HN Tahun 2023
ditinjau langsung oleh Tim Advance Kemenhub RI, seperti Kawasan Pantai Tugulufa, Tempat Pertemuan Sabuah Itogapura, Gedung sentra promosi UMKM Kota Tidore Kepulauan hingga Landasan Helipad di Stadion Marimoi Kelurahan Tuguwaji.

Direktur Bandar Udara, Syamsu Rizal dalam peninjauan tersebut mengatakan, hasil peninjauan ini akan dilaporkan ke Menteri Perhubungan RI untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo dalam kesempatan tersebut menyatakan, sejumlah lokasi yang ditinjau ini adalah lokasi yang sebelumnya dipakai pada perhelatan Sail Tidore Tahun 2022 lalu.

"Peninjauan sejumlah lokasi ini juga sebagai persiapan kunjungan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi selaku Ketua Panitia HN ke Kota Tidore Kepulauan pada Jumat, 15 September," ucapnya.

Lebih lanjut, dalam rangka meninjau langsung lokasi perhelatan HN, dan sekaligus meninjau lokasi pembangunan Bandara Udara Sultan Nuku di Loleo.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini