Wakapolres Halut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kie Raha 2023

Sebarkan:
Wakapolres Halmahera Utara, Kompol Andreas A Febrianto, S.I.K saat memasangkan pita kepada petugas. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Wakapolres Halmahera Utara, Kompol Andreas Adi Febrianto, S.I.K mewakili Kapolres AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Kie Raha 2023.

Apel gelar pasukan berlangsung di lapangan apel Mapolres Halut. Senin, 04 September 2023.

Dihadiri Dandim 1508 Tobelo yang diwakili Pasi Ops, Komandan Sub Den Pom Tobelo, Wadanki Brimob Kupa Kupa, Kepala Satpol PP,  Kepala Dinas Perhubungan Halut, serta Pejabat Utama Polres Halut.

Sementara peserta upacara satu regu Kodim 1508 Tobelo, satu regu Kompi Brimob Kupa Kupa Tobelo, satu regu Dishub Halut, satu regu gabungan Polres Halut.

Wakapolres Halmahera Utara, Kompol Andreas Adi Febrianto, S.I.K saat membacakan amanat Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K. mengatakan, operasi Zebra tahun 2023 di gelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari kedepan terhitung mulai 4 sampai 17 September 2023.

"Untuk di Maluku Utara dengan sandi operasi Zebra Kie Raha 2023, operasi ini bersifat cipta kondisi kamseltibcarlantas, tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalulintas," ujarnya.

Operasi ini, kata Andreas, merupakan operasi Kepolisian di bidang Lalulintas yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, namun tema operasi tahun ini adalah "Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024"

"Tema tersebut memiliki makna bahwa keamanan dan keselamatan adalah salah satu faktor yang paling penting," sebutnya.

Pihaknya juga menambahkan, sasaran dalam operasi ini guna untuk dapat mengurangi jumlah kecelakaan serta korban fasilitas, berkurangnya angka pelanggaran lalulintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.

"Cara bertindak bersifat preemtif, preventif dan represif." tandas Andreas mengakhiri.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini