Wawali Tidore Apresiasi Kegiatan Dispora Tentang Pelatihan Wasit Bola Voli Indoor di Tikep

Sebarkan:
Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen saat membuka pelatihan wasit bola voli Indoor. (Kamera/Aidar).
KAMERA TIDORE - Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen mengapresiasi sekaligus membuka secara resmi pelatihan wasit bola voli Indoor tingkat Daerah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara tahun 2023.

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga, (Dispora) Kota Tidore Kepulauan di Aula penginapan Bogenfil, Kelurahan Soasio, selama tiga hari kedepan, 7-9 September 2023, diikuti 20 peserta perwakilan dari 8 Kecamatan se Kota Tidore Kepulauan.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen mengatakan, pemerintah daerah kota Tidore Kepulauan menyampaikan apresiasi atas terlesenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

"Dengan hadirnya pelatihan wasit bola voli Indoor akan membuka peluang kepada para wasit untuk mendapatkan sebuah lisensi atau pengakuan untuk memimpin jalannya sebuah pertandingan. Sehingga juga akan meminimalisir adanya konflik dalam pertandingan, hal ini juga tentunya menjadi sebuah kemajuan dalam dunia voli di Kota Tidore Kepulauan," ujarnya. Kamis, 7 September 2023.
Ketua PBVSI Provinsi Maluku Utara ini juga bilang, telah lama Kota Tidore Kepulauan tidak menggelar pelatihan untuk wasit, padahal pelatihan ini sangat perlu untuk meregenerasi wasit, dimana wasit bola voli dibatasi usia, sehingga jika sudah berusia lebih 55 tahun, mau tidak mau harus dilakukan pensiun.

"Oleh karena itu, kami mengharapkan agar pelatihan wasit bola voli indoor benar-benar diikuti oleh peserta dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga tujuan digelarnya kegiatan pelatihan ini dapat terwujud melalui lahirnya para wasit Bola Voli indoor yang berkualitas dan profesional yang mampu memimpin jalannya pertandingan dengan baik dan lancar," tuturnya.
Sementara itu, Ketua panitia pelaksana yang juga selaku Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan, Bahrim Daud dalam laporannya mengatakan, kegiatan pelatihan bola voly Indoor tingkat daerah bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang ilmu perwasitan di kalangan para wasit di Kota Tidore Kepulauan.

"Kegiatan pelatihan ini selama 3 hari, adapun narasumber dalam kegiatan ini merupakan pengurus PBVSI Maluku Utara dan Wasit-wasit yang berlisensi dan berpengalaman." tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor     : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini