Wawali Tidore Buka dengan Resmi Worshop P4GN 2023 yang Gelar BNN

Sebarkan:
Foto bersama usai pembukaan Worshop Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) 2023. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen dengan resmi membuka Worshop Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) 2023.

Kegitan itu digelar Badan Narkotika Nasional atau BNN Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara yang berlangsung di penginapan Visal Tidore, Rabu 6 September 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh  Koordinator Bidang Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNNP Maluku Utara Drs. Hairuddin Umaternate, dan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tidore Kepulauan  Bonita Syahria Manggis, sebagai Narasumber.

Diawal sambutannya, Muhammad Senin menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengapresiasi langkah BNN Kota Tidore Kepulauan atas upaya yang telah dilakukan untuk menyelenggarakan kegiatan workshop tematik P4GN.

Ia menyebutkan, kegiatan ini adalah bentuk komitmen dan kolaborasi sebagai upaya memberantas permasalahan serius yang melibatkan narkoba di Kota Tidore Kepulauan. Ia  juga mengajak kepada semua stakeholder untuk sama-sama fokus untuk pemberantasan narkoba di Kota Tidore Kepulauan.

“Mari kita bersama-sama fokus pada tujuan, yaitu melindungi generasi muda, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan menjaga ketertiban sosial. Semoga Kerja keras dan komitmen kita hari ini akan membawa dampak positif jangka panjang bagi Kota Tidore Kepulauan," pintanya.

Dikatakan bahwa, desa/kelurahan bersinar ini bukan hanya di beberapa desa/kelurahan saja, maka diharapkan kepada BNN Kota Tidore semua desa atau kelurahan yang ada di Kota Tidore Kepulauan semua harus dilibatkan.

"Sehingga diharapkan kegiatan workshop seperti ini kita bisa turun langsung ke desa atau kelurahan, sekaligus mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat karena untuk memberantas Narkoba adalah tanggungjawab kita semua," harap Ketua DPD PDIP Maluku Utara.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan, Harun Hi Abdullah mengemukakan, sesuai dengan instruksi presiden nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) dan  precursor Narkotika maka sudah saatnya semua sektor saling koordinasi dengan erat untuk memerangi Narkoba.

“Selian instruksi presiden juga ada peraturan daerah nomor 7 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba, sehingga kami berharap Perda tersebut bisa segera ditindaklanjuti, agar setiap komponen masyarakat memiliki paying hukum yang kuat untuk melaksanakan upaya P4GN dalam mendukung Kota Tidore sebagai Kota Bersih dari Narkoba (Bersinar) dan Kota Tangguh Ancaman Narkoba (KOTAN)," pintanya.

Harun  juga menambahkan, melalui kegiatan workshop tematikP 4GN ini BNN Kota Tidore mengajak semua stakeholder untuk bersama-sama saling berkoordinasi, bersinergi dan bekerjasama untuk mewujudkan Kota Tidore Bersinar dan Kota Tidore tanggap ancaman narkoba.

“Karena mengingat bahwa, narkoba adalah kejahatan luar biasa, sehingga semua pihak harus bersinergi dalam mengatasi narkoba tersebut," pungkasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini