2 Tim Besutan Muhammad Sinen Melaju ke Semifinal Voli Ball Walikota Cup II

Sebarkan:
Tim Putri Banteng A dan B bersama Presiden club Muhammad Sinen. (Foto: Aidar)
KAMERA TIDORE - Dua tim besutan Muhammad Sinen yakni Putri Banteng A dan Putri Banteng B dinyatakan lolos ke semifinal Tournament Voli Ball Walikota Cup II.

Kedua Banteng ini bertemu pada babak penyisihan pol A yang berlangsung di Stadion Grecelle Tomalou Tidore, Jumat malam, 13 Oktober 2023.

Dilaga ini Putri Banteng A keluar sebagai juara pol, sementara Putri Banteng B sebagai runner up. Skor akhir kedua tim ini adalah 3-1 atau dimenangkan Putri Banteng A.

Amatan Kabarhalmahera.com, duel dua Banteng ini berlangsung sengit sejak set pertama. Dimana Putri Banteng A yang dinahkodai Lissa Bernadeth itu dibuat tak berkutik oleh Spike-spike tajam dari Rona, Prili, dan Zien yang merupakan pemain Putri Banteng B. Di set ini, Putri Banteng A, harus tunduk dengan kekalahan 22-25.

Memasuki set Kedua, Pasukan Lissa Bernadeth, mulai meningkatkan pertahanan, dan berhasil merebut kemenangan dengan skor 25-8.

Pada set ketiga, Putri Banteng A gencar melakukan serangan yang lebih agresif, melalui spike-spike tajam yang ditunjukan Jusana dan Nava itu berhasil membuat Putri Banteng A mengunci kemenangan dengan skor 25-14.

Pertandingan kembali tegang, saat memasuki set keempat. Putri Banteng B, yang dinahkodai pemain asal Jawa Timur, Filda Wati itu sesekali membuat pasukan Lissa Bernadeth kecolongan dan hilang akan poin. Meski begitu, tidak menyurutkan semangat Putri Banteng A, yang didominasi pemain-pemain jebolan Pekan Olaharaga Nasional (PON) Sulawasi Utara itu.

Kolaborasi Stevani, Jusana dan Nava, membuat Putri Banteng B, bingung dalam mengawal pertahanan. Serangan demi serangan terus dilayangkan Nava dan Jusana dengan spike yang keras, hingga membuat Putri Banteng B tak berkutik dan harus menelan kekalahan dengan skor 25-13.

Muhammad Sinen, President ke dua tim tersebut mengaku haru dan bangga atas pertunjukan yang ditampilkan kedua tim asuhannya itu. Ia berharap, pada babak semifinal nanti, kedua tim tersebut bisa lolos ke partai Final dan kembali menampilkan permainan yang menarik, untuk menghibur para penonton.

"Penampilan dari kedua tim malam ini saya merasa sangat puas, karena mereka bermain dengan indah. Meskipun ada yang kalah, namun keduanya sama-sama memiliki kesempatan untuk merebut satu tiket di babak semifinal, menuju pantai final," tandasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini