Hadiri Hari Santri Nasional di Pesantren Kharisul Khairaat, Begini Pesan Wawali Tidore

Sebarkan:
Prosesi Upacara Hari Santri Nasional. (Foto: Dar)
KAMERA TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri upacara peringatan Hari Santri di Pondok Pesantren Kharisul Khairaat, Minggu, 22 Oktober 2023 kemarin.

Muhammad Sinen dalam sambutanya mengatakan, peringatan Hari Santri bukan hanya sekedar seremoni belaka, namun menjadi peringatan akan jasa para santri dan para ulama dalam memperjuangkan, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Hari Santri ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Hal ini merupakan bukti pengakuan negara atas jasa ulama dan santri, dalam perjuangan kemerdekaan," ujarnya.

Peringatan ini, kata dia, juga memiliki makna dan mengandung pesan, untuk meneruskan perjuangan para ulama dalam membela bangsa dan negara, serta menjaga negara ini sehingga selalu dalam keadaan damai.

"Peringatan Hari Santri sebagai bentuk respons pemerintah atas kondisi damai, yang dirasakan oleh bangsa kita saat ini," katanya.

Ia menambhkan, bangsa Indonesia juga memiliki tradisi santri yang sangat kental. Tradisi santri yakni saling menghargai dan rasa menghormati, antar sesama manusia.

"Yang selalu menjunjung tinggi prinsip hablum minallah dan hablum peringatan syukuri," tandasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini