Sekda Tidore Minta OPD Jujur soal Kedisiplinan ASN di Lingkup Pemkot

Sebarkan:
Sekretaris Daerah Kota Tikep, Ismail Dukomalamo. (Kamera/Aidar).
KAMERA TIDORE - Organisasi Perangkat Daerah, (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara agar jujur soal kedisiplinan, Aparatur Sipil Negara, (ASN) dalam berkantor. 

Hal itu dikarenakan tingkat kedisiplinan ASN di lingkup pemkot setempat mulai menurun pasca sidak yang di lakukan oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dan Sekretaris daerah Ismail Dukomalamo dalam bulan kemarin.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo menyampaikan, sidak yang dilakukan sebulan kemarin itu untuk mencari tahu kebenaran ASN tentang disiplin dalam berkantor. Nyatanya, masih ditemukan ada ASN yang malas berkantor. 

"Di bulan depan nanti akan kami mengambil tindakan keras bagi ASN yang tidak disiplin," ujar Sekda saat ditemui di ruang kerjanya. Senin, 16 Oktober 2023.

Menurutnya, ASN yang malas berkantor akan diberikan sangsi tegas berupa pemotongan TPP jika ditemukan ASN yang masih malas, serya berharap setiap Kepala dinas di setiap instansi di lingkup pemkot Tikep berlaku jujur.

"Untuk itu saya meminta kepada semua OPD itu harus mendukung kebijakan walikota dan wakil walikota terkait dengan disiplin, sehingga laporan terkait dengan apel maupun kehadiran itu harus jujur, meskipun kita menekan dengan bagaimana pun jikalau OPD-OPD tidak berlaku jujur ya sama saja," sebutnya.

Pihaknya juga dalam waktu dekat akan mengadakan sidak lanjutan di setiap OPD y untuk memastikan tingkat kedisiplinan ASN maupun Non ASN di setiap instansi.

"Ini kita mau adakan sidak hanya saja kita masih disibukan dengan hari Nusantara ini sehingga belum sempat di adakan sidak," tapi insyaallah dalam waktu dekat nanti kami akan di adakan sidak untuk ASN ini saya melihat bahwa sudah banyaj ASN yang sudah rajin, hanya sebagian kecil yang belum rajin, maka yang belum rajin itulah saya harapkan kedepan dan seterusnya bisa rajin dan bisa peningkatan kinerjanya." Karena prestasi kita ini kan di ukur dari disiplin dan kinerja, kalau disiplin mantap, kinerja juga mantap insyaallah kedepan hasilnya pasti bagus." pungkasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini