16 Tahun Sekolah di Halmahera Utara Rusak Parah Butuh Sentuhan Pemerintah

Sebarkan:
Tampak kerusakan plafon sekolah SD/MI Muhammadiyah Tobelo. (Kamera/Rustam).
KAMERA TOBELO - Sungguh miris Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah, (SD/MI)  Muhammadiyah Tobelo yang rusak parah sejak tahun 2007 hingga 2023 tidak ada sentuhan dari Pemerintah.

Sekolah tersebut terletak di Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Kondisi bangunan sekolah tidak hanya rusak dibagian atap saja. Akan tetapi, juga mengalami kerusakan di plafon bahkan hingga ruang kelas yang sudah tak layak.

Parahnya, hal ini tidak ada perhatian serius dari pemerintah terhadap sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SD/MI Muhammadiyah Norma Tampilang, S.Pd dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Iya, dari tahun 2007 sampai 2023, sekolah ini tidak ada perehapan, sejauh ini dari pemerintah tidak melihat hal ini," ujar Norma. Rabu, 15 November 2023.
Ruang Kelas SD/MI Muhammadiyah.
Norma bilang, perehapan sekolah dapat dilakukan jika ada sentuhan dari pemerintah karena sejauh ini tidak dilakukan perbaikan disebabkan  terkendala dengan anggaran.

"Efek dari ini, jumlah siswa juga kurang, bangunan sekolah, meja kursi di kelas juga rusak, bahkan wc untuk SD/MI juga tidak ada, ditambah kekurangan guru," sebutnya.
Tampak rusak atap sekolah.
Dirinya juga berharap, sentuhan pemerintah untuk dapat mengembangkan sekolah serta bertambahnya siswa dan kesejahteraan para guru.

"Harapan saya kedepan agar supaya sekolah ini bisa jadi bagus, berkembang, siswa juga banyak guru-guru juga bisa sejahtera." harap Norma mengakhiri.

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini